Alias Mampir Di Pos Perawat Jalan Desa Kamboja, inilah fakta yang di temui


Alias, Anggota DPRD kayong utara dari fraksi PKB ( partai kebangkitan bangsa), saat kunjungan ke Desa kamboja melintasi jalan penghubung yang sebagain telah di bangun oleh pemerintah.

Jalan pengubung antara teluk batang hingga ke kamboja ini cukup lumayan jauh, dan pemukiman penduduk jaraknya sangat jarang sekali sehingga rumput rumput liar kerap menutupi jalan. Tak terkecuali di jalan yang sudah di bangun juga demikian.

Ada hal yang unik, ketika rombongan H Alias melintas sepanjang jalan tersebut, ada sebuah pondok kecil tepi jalan dengan tulisan “Mohon sumbangan untuk perawatan jalan, terima kasih”. Hal menarik tersebut membuat H Alias dan rombongan untuk turun dan singgah menyambangi serta mencari keterangan dari hal unik tersebut.

Di sisi yang lain ada yang berprasangka jika apa yang di lakukan oleh beberapa orang relawan tersebut adalah praktek pungutan liar (PUNGLI), namun ternyata setelah di konfirmasi dan di jelaskan oleh salah seorang di antaranya bahwa hal tersebut tidak benar.

Di hadapan H. Alias, Arun menuturkan jika ia dan para relawan perawat jalan tersebut meminta partisipasi kepada para pengguna jalan untuk memberikan sumbangan seikhlasnya, sebab ia bersama rekan rekannya bertugas merawat jalan tersebut.

“ saya di sini pak dengan kawan kawan tugasnya membersihkan jalan dari rumput liar dengan arit atau parang, kemudian jika ada jalan yang berlobang kami timbun, hal ini juga sudah kami koordinasikan dengan pihak desa dan kami di izinkan, dan yang kami lakukan ini juga untuk kebaikan para pengguna jalan, sebab di jalan ini kan sepi rumah jugajarang jarang jadi kurang terawat pak”. Ujar Arun

Alias mendengar keluhan dan tugas mereka menjadi tersentuh, atas inisiatifnya secara pribadi ia berrniat memberikan bantuan berupa alat mesin rumput agar meringankan kerja mereka untuk merawat jalan.

“ semoga dengan mesin pemotong tersebut bisa mempercepat kerja untuk merawat jalan yang setiap hari di lalui oleh masyarakat, sebab jalan teluk batang – kamboja  ini sangat panjang jadi kalau paai manual kasihan juga dengan mereka “. Ujar Alias. ( MH 15/2018)

 

 

Posted on 15 Februari 2018, in PKB, Tokoh and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: