Guru dan Siswa/Siswi SMAN 3 Simpang Hilir,Galang TandaTangan Dukung Pembangunan Jalan Ampera Desa Rantau Panjang


Loksi Jalan Ampera Munuju Sekolah Menengah Atas Negri 3 Simpang Hilir.Poto MJ.Rabu(7/2/2018).

Kayong Utara- Guna membantu di realisasikanya Ruas Jalan Ampera Menuju Sekolah Menengah Atas Negri 3 (SMAN) Sumpang Hilir Pihak Sekolah mendorong dengan meminta kepada Kontraktaor dan juga Anggota Dewan Kabupaten Kayong Utara.hal di di sampaikan Waka Kesiwaan SMAN 3 Abdul Haliq.

“kami galang tanda tangan berama Siswa/Siswi yang kemudian di kiriman ke Pihak Kontraktor,sebagai wujud dukungan supaya Jalan segera diperbaiki,”Ucap Abdul Haliq,Rabu (7/2/2018) lalu di SMAN 3 Simpang Hilir jalan Jalan Ampera Desa Rantau Panjang.

Abdul Haliq menuturkan,dukungan tanda tangan yang di kirim kepada Kontraktor tidak ada jawaban,mengingat adanya kendala pembebasan tanah.Ia juga memahami kontraktor tidak menjawab apa yang menjadi keinginanya,disebabkan adanya Klam Si Empunya Tanah.

“ hingga  usai pekerjaan,tidak ada jawaban.kabanya salah satu kendala adalah adanya Klam dari pihak Tuan Tanah yang di gunakan sebagai jalan,”tuturnya.

Lebih lanjut waka Kesiswaan SMAN 3,juga menyampaikan jika tahun sebelumnya juga telah di anggarkan oleh pemerintah daerah,”dua tahun sebelumnya juga sudah di anggarkan,tapi kenyataanya terputus terus.yang kami sayangkan pemerintah daerah kok kalah dengan pihak yang punya tanah,jika surat menyurat sudah lengkap,”keluh Abdul Haliq.

Dalam kesempatan yang berbeda Irfan,salah satu pengguna jalan yang sudah14 tahun   pemukiman Transmigrasi Dusun Sinar Selatan,mengupkan parahnya jalan yang saban hari ia lewati,”sakit mas jika jalan seperti ini,pinginya sich jalanya bagus seperti yang di belakang itu,”cetus Irfan

Bukan hanya warga tempatan yang mengeluhkan rusaknya jalan,namun hal ini juga di sampaikan beberapa Siswa SMAN 3 simpang Hilir.

karena jalan rusak,ini sangat mengganggu sekali,terutama Ibu Guru dan Juga siswa yang Belum begitu Mahir mengendarai Sepeda Motor.banyak yang jatuh dan kemudian pulang di sebabkan pakaian kotor,”keluh Handi Siswa asal Desa Batu Barat.

Handi,Siswa SMAN 3 Simpang Hilir,Saat menunjukkan Kondisi Ruas Jalan Ampera Desa Rantau Panjang Yang Terhambat Pembangunanya.Poto MJ.Rabu(7/2/2018)

Handi berharap kepada Pemerintah Daerah untuk segera membangun kembali jalan yang rusk dan terkendala tersebut.bahkan ia dan juga rekan-rekanya juga melakukan gotong royong mengalirkan genangan air di sepanjang Ruas Jalan Ampera,”karena ini jalan menuju tempat menuntut ilmu,kepada Pemerintah Daerah Untuk segera meyelesaikan Permasalahan Klam Tanah,sehingga pembangunanya tidak terkendala,”harap Handi Putra Salah Satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kayong Utara dan juga Anggota Youtuber Kalbar ini.MJ/10/2/2018

 

Posted on 10 Februari 2018, in berita and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: