Warga Transmigrsi SP 3 Desa Tanjung Satai Kembangkan Tanaman Sahang


 

Turaidi Kades Tanjung Satai Bersama Darmin Pemilik Kebun Sahang.Poto Turaidi,Kamis(8/2/2018)

Kayong Utara /Pulau Maya – Guna meningkatkan pengasilan dibidang pertanian,Warga Desa Tanjung Satai Kecamatan Pulau Maya kembangkan Tanaman sahang di areal pemukiman Transmigrasi SP

Pemilik Tanaman Sahang Tersebut adalah Darmin Warga Transmigrasi asal Provinsi Banten yang di datangkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara tahun 2015 lalu dan di tempatkan tepatnya di SP 3 Desa Tanjung Satai Kecamatan Pulau Maya.

“kebun ini,Punya pak Damin asal dari Daerah Serang Banten,jumlah nya 400 pohon,”Terang Turaidi  Kepala Desa Tanjung Satai Kecamatan Pulau Maya Saat di Konfirmasi via Wa Mesengger,kamis (8/2/2018).

Ia juga menyampaikan Warga Desa SP 3 yang menjadi binaanya banyak yang mengembangkan budidaya tanaman Sahang.

“Banyak juga warga yang menanam Sahang,Bukan Hanya warga SP 3 Saja,namun penduduk tempatan juga ikut mengembangkan Tanaman Sahang Ini,”Imbuhnya.

Kebun Sahang Milik Darmin,Warga Transmigrasi SP 3 Desa Tanjung Satai.Poto Turaidi,Kamis(8/2/2018)

Dengan  semangat yang dimiliki warga Desanya menanam sahang,Turaidi berharap Prospek Transmograsi Sp 3 kedepanya lebih baik lagi,”mudah-mudahan masadepan di pemukiman ini lebih baik lagi,”Doa Turaidi.

Di akuinya hingga saat ini,pihaknya hanya dapat memberikan suport moral dalam bentuk pembinaan kepada warga sp 3,“Yang dibantukan kami hanya pembinaan kepada warga Trans Sp 3 Tanjung Satai,”Ucap Turaidi

Dengan banyaknya tanaman sahang yang di kembangkan,ia akan melakukan kerjasama dengan pengusaha dan juga pemerintah daerah supaya harga Sahang stabil.

“Insya Allah kami akan bangun komunikasi dengan pihak-pihak yang berkompeten supaya harga sahang yang di hasilkan warga stabil.tentunya kesejahteraan bagi para petani sahang dapat meningkat dengan maksimalnya produktivitas yang di hasilkan,”tutup Turaidi.

MJ/9/2/2018

 

 

 

 

 

Posted on 9 Februari 2018, in berita, Warta Desa and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: