Menempuh Puluhan KM dengan jalan rusak parah, SBPP datang demi Perjuangan Buruh


Perjuangan Pengurus Serikat buruh patriot pancasila (DPC SBPP) cukup luar biasa, puluhan kilo meter mereka tempuh dengan kondisi medan yang rusak parah, di tambah lagi musim hujan membuat jalanan licin.

Hujan yang mengguyur sepanjang perjalanan tak menyurutkan niat mereka untuk datang pada panggilan hati nurani . mereka bukan di bayar, dan mereka juga bukan pula di gaji, mereka pengurus DPC SBPP adalah para pekerja sosial yang murni ingin memperjuangan hak hak buruh.

Sebagian besar pengurus adalam mantan karyawan perusahaan, kemungkinan mereka sudah mahfum dengan apa yang terjadi di perusahaan.

Mungkin itu pula sebab mereka resign dari perusahaan sawit. Manakali sesuatu tak lagi sesuai hati nurani, dan mana kal mereka coba bertahan namun justru makin tersiksa, barang kali resign adalah hal yang pantas bagi orang yg di sebut pemberontak walau sejatinya ia memperjuangkan hak.

Very lim cassano sebagai penasehat pengurus Serikat buruh patriot pancasila (DPC SBPP), adalah salah satu sosok penting di SBPP, ia sosok pembakar semangat bagi pengurus yang lain, saat di tanya dalam perjalanan ia menyatakan jika tiap manusia adalah insan yang merdeka, tak boleh di intervensi juga tak boleh di kebiri hak haknya .

“ bila kita membiarkan orang merampas hak kita maka itu namanya dzolim pada diri sendiri, begitu juga ketika kita membiarkan kedzoliman itu, maka secara tidak lanfgsung kita membiarkan ketidak adilan di muka bumi ini meraja lela”. Tandasnya

Agus Rustam, sebagai ketua SBPP, mengaku lama bekerja di perusahaan, namun lama kelamaan ia jenuh akan situasi dan kondisi, serta kebetulan hati nuraninya berontak terus, maka ia pilih keluar.

Begitu juga Zulfikri yang jabatannya sudah tinggi di perusahaan, ia sudah tidak betah dengan apa yang selama ini ia ketahui, maka pendek kata ia keluar dan masuk di barisan pejuang buruh.

Namun meski demikian, mereka memahami bagaimana proses yang terjadi selama ini, perjuangan yang di lakukan mereka selama ini tentu harus berstrategi, sabar, terukur dan bermitra baik dengan buruh dan perusahaan, dimana setiap permasalahan kedua belah pihak harus saling di untungkan.

Apa yang merka dapatkan dari peruangan tersebut ?.. yang mereka dapatkan adalah kepuasan batin dan tidak ada embel embel lain selama ini yang tersemburat di wajah wajah mereka. Hanya semangat kebersamaan dan perjuangan yang menggelora terpancar dari mereka. (MH.05/01/2018).

Posted on 6 Februari 2018, in berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: