Proyek Instalasi Air Bersih Pemangkat Mangkrak Sejak Tahun 2013


Instalasi Air bersih (IPA), yang berada di Desa pemangkat dan di bangun sejak tahun 2013 tampak tak terawat, kiri dan kanan bahkan halaman depan sudah tertutup dengan semak belukar. IPA tersebut di maksudkan untuk pengelolaan air Asin menjadi air tawar yang dapat di gunakan masyarakat, namun sejak pembangunan hingga kini masih belum beroperasi.

Saat WK Team meninjau kelapangan, pada tanggal 04 Februari 2018, kondisi bangunan cukup memprihatinkan, bangunan IPA dengan segala fasilitasnya di biarkan mangkrak tak terurus. sangat di sayangkan, bangunan dari dana pemerintah yang tidak sedikit tersebut menjadi mubadzir dan terbuang sia sia.

Menurut Kepala Desa Pemangkat, Firnan menuturkan jika bangunan tersebut hingga saat ini masih belum jelas statusnya, dan belum ada serah terima baik dari pemerintah daerah maupun provinsi.

” saya sebetulnya juga menunggu kelanjutan dari pembangunan IPA tersebut, hingga saat ini kami tidak tahu ini aset dari PEMDA atau Pemerintah Provinsi, kami sangat menyayangkan bangunan tersebut tidak dapat di fungsikan, maka kami berharap agar ada tindak lanjut dari pihak terkait dengan adanya bangunan IPA tersebut”. ungkap firnan.

Di sisi yang lain, ia juga menyampaikan bahwa dari awal pembangunan hingga kini, air belum pernah mengalir. “padahal pipa yang di tanam mereka sepanjang 4 KM, sebetulnya ada inisiatif kami untuk menggunakan selangnya saja dari pada mubadzir, namun lagi lagi karena kaitan aturan kami harus koordinasi terlebih dahulu dengan yang memiliki aset tersebut”. ungkap Firnan menjelaskan.(MH/04/02/2018).

 

Posted on 5 Februari 2018, in Kasus. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: