Sosialisasi SBPP Pertama kali di PT KAP Gelorakan Semangat


 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Patriot Pancasila (DPC SBPP) Kabupaten Kayong Utara Agus Rustam Sampaikan Materi Kepada Para Buruh PT KAP.Poto MH/WK Team.Sabtu(03/02/2018). 

Kayong Utara.wartakayong.com- 3 Februari 2018, Pertama kalinya Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Patriot Pancasila (DPC SBPP) Kabupaten Kayong Ktara melakukan sosialisasi di PT KAP ( Kalimantan Agro Pusaka).

Dalam acara sosialisasi tersebut hadir puluhan karyawan di simpang empat post penjagaan yang di kawal oleh security perusahaan serta di hadiri oleh para pengurus DPC SBPP Kabupaten serta perwakilan perusahaan dan beberapa tokoh masyarakat Teluk Batang.

Kendati matahari terik panas membara, para pekerja dan buruh setia menanti serta mendengar pemaparan dari para pengurus SBPP mengenai serikat buruh serta tata cara dalam berorganisasi.

 

Para Buruh PT KAP Penuh Hikmad Ikuti Sosialisasi Pengurus DPC SBPP KKU.Poto MH/WK Team.Sabtu(03/02/2018)

Dalam acara Sosialisasi tersebut, Verry lim cassano atau Ali Muhammad (penasehat SBPP), di dampingi oleh Tokoh masyarakat setempat (Baim Imran dan Yam Ramdhani ), serta pengurus yang lain, dengan bahasa yang membakar semangat para pekerja menghimbau agar buruh dapat bersatu dalam memperjuangkan hak haknya yang selama ini masih banyak belum di penuhi oleh pihak Perusahaan.

“bapak Ibu semua jangan takut, kita hidup di negara merdeka berasaskan pancasila dan UUD 1945, dalam UUD 45 tersebut kita sudah di lindungi dan pihak perusahaan juga harus tunduk dan patuh dalam menjalankan amanat undang undang dan juga nilai nilai keadilan serta kemanusiaan terhadap para pekerjanya “. tandas Very dengan semangat berapi api.

Agus Rustam sebagai Ketua SBPP juga memaparkan hal-hal tekhnis terkait dengan hak-hak buruh yang akan di perjuangkan, di antaranya adalah status karyawan dan jaminan kesehatan.

“kita akan fokus dalam beberapa masalah , namun yang kita perioritaskan sementara ini adalah masalah Status pekerja dan jaminan kesehatan, karena ini sangat penting bagi keberlangsungan ke depan “. ungkap Agus.

Fauzi yang juga pengurus SBPP dan masih aktif di perusahaaan juga memberikan motivasi mengenai perserikatan.

” kita semua adalah sama bapak ibu, jadi mari sama sama berjuang sama sama bekerja dan bekerja sama, dengan menanda tangani daftar hadir serta pernyataan tersebut.bapak ibu sudah secara otomatis akan menjadi anggota kami, dan kami akan perjuangankan hak bapak ibu semua”. tandas fauzi.

Acara berlangsung selama tiga (3) jam kemudian di lanjutkan dengan sesi tanya jawab dan dialog bersama para karyawan PT KAP. lalu di tutup dengan doa serta pulang ke rumah masing masing.

(MH/04/02/2018).

Posted on 4 Februari 2018, in berita and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: