Pekerja PT KAP keluhkan akses jalan: SBPP BERSUARA


 

Kondisi Jalan Menuju PT.Kalimantan AgroPusaka( KAP) Estate Sei Paduan.Poto MH/Wk Team.(Sabtu,03/02/2018).

Kayong Utara/wartakayong.com-Di saat musim hujan para pekerja PT KAP ( Kalimantan agro pusaka), kerap melewati jalan yang sangat sulit, selain becek, juga licin dan berkubang lumpur.Jalan tersebut berada di Dusun Sukamaju Desa Teluk Batang Utara, sekitar 10 KM menghubungkan ke tempat kerja.

Jalan tersebut adalah Jalan kampung yang sudah ada, dan kerap di lalui oleh para pekerja setiap hari serta pihak perusahaan yang lain. dari sejak berdiri perusahaan hingga saat ini jalan tersebut masih belum di perbaiki, terutama saat musim hujan hal ini sangat menyusahkan para pekerja.

Menurut Ikang Fauzi, hari-hari yang sulit bagi mereka saat musim hujan, kerap kali mereka terpleset dan jatuh ke sungai. belum lagi dari pihak perusahaan juga menerapkan disiplin bagi karyawannya untuk tepat waktu datang, namun pertimbangan akses jalan justru terabaikan.

” kami sangat merasa kesulitan sekali atas keadaan ini, mohonlah ini di pertimbangkan”. tandas Ikang.

Menanggapi hal tersebut Tokoh masyarakat Teluk batang yang juga anggota SBPP ( serikat Buruh Patriot Pancasila), Yan Ramdhani ikut membenarkan apa yang di alami oleh karyawan PT KAP.

” selama ini mereka memang kesulitan saat musim hujan, semoga saja pihak perusahaan cepat membangun, atau bisa saja kerja sama dengan pihak lain “. ungkap Yan Ramdhani.

Begitu juga SBPP ( serikat Buruh Patriot Pancasila), dalam kesempatan tersebut, saat mereka pulang dari sosialisasi bersama karyawan juga ikut menyuarakan agar perusahaan bisa secepatnya mencarikan solusi.

“inikan jalan sangat tak layak bagi para karyawan, janganlah mereka di tuntut melaksanakan kewajiban sementara dari perusahaan tak ada pertimbangan sama sekali, kan ini bisa di upayakan lewat dana CSR atau kerja sama dengan pemerintahan Desa atau Daerah”. tandas very liem. sebagai penasehat dari SBPP.

Agus Rustam yang juga ketua SBPP menuturkan bahwa permasalahan jalan tersebut sebenarnya gampang, ” jika perusahaan bisa membangun jalan dalam lingkungan perusahaan, masak jarak yang tak terlalu jauh di jalan kampung begini mereka tak bisa memberikan kontribusi”. tegasnya.

Zulfikri, sebagai Sekretaris SBPP ikut memberikan pernyataan bahwa, “yang di dapatkan perusahaan akan berbanding lurus dengan apa yang mereka upayakan, artinya ada imbal balik yang baik dari para pekerja jika mereka mau berkontribusi masalah jalan, saya dengar juga perushaan beberapa waktu lalu menyanggupi pembangunan jalan, semoga saja cepat terlaksana “. tandas Zulfikri.

(MH/04 /02/2018)

 

Posted on 4 Februari 2018, in berita and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: