Dua Kelompok Tani (POKTAN) Desa Gunung Sembilan Terima Bantuan Alsintan Aspirasi Daniel Johan


Poto Bersama DewanPimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa,Gerbang Tani Kabupaten Kayong Utara Usai Serahterima Bantuan Alsintan Aspirasi Daniel Johan.Poto DPC Gerbang Tani KKU.jumah(02/03/2018).

Kayong Utara.wartakayong.com- Dua kelompok tani di Desa Gunung Sembilan Jumat,(02/02/2018).terima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan)  berupa handtracktor.aspirasi Anggota DewanPerwakilan Rakyat Republik Indonesia(DPR RI) Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Barat,wakil ketua Komisi IV yang membidangi Ruang lingkup Komisi IV meliputi: pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, dan pangan. Yang menjadi pasangan kerja Komisi IV adalah Departemen Pertanian,Departemen Kehutanan,Departemen Kelautan dan Perikanan,Badan Urusan Logistik,Dewan Maritim Nasional.

Tampak hadir dalam acara serah terima tersebut,Ketua Gerbang Tani Kabupaten Kayong Utara,Pengurus Pimpinan Anak Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kecamatan Sukadana Gus Ipul,Wakil Sekretaris Aly Zaenal dan Juga Rayani serta Puluhan Anggota kelompok Tani Penerima AlSINTAN.

Serah terima Alsintan di lakukan langsung Oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai KebangkitanBangsaKabupaten Kayong Utara (DPC PKB KKU)H.Alias di dampingi Ketua Gerbang Tani kayong Utara Ali Muhammad yang mewakili

Dalam sabutannya H.Alias menyampaikan permohonan maaf Daniel Johan yang belum bisa menyerahkan saecara langsung dan bertatap muka dengan para petani.

saya sampaikan Permohonan maaf Bapak Daniel Johan,beliau belum bisa hadir di tengah-tengah kita saatini.namun kami telah jadwalkan kehadiranya di Kayong Utara melakukan reses tahun anggaran 2018.sehingga aspirasi masyarakat Kayong Utara dapat diakomodir khusunya yang berkaitan dengan Tupoksinya,”Ucap H.Alias saatmebagikan Alsintan kepada dua kelompok tani ( POKTAN) Desa Gunung Sembilan Kecamatan Sukadana.Jumah(02/03/2018) lalu.

Dengan di bantukanya Alat dan Mesin Pertanian (AlSINTAN)H.Alias mengharapkan semangat para Petani di Desa Gunung Sembilan semakin berkobar sehingga hasil Panen yang didapatkan suai dengan harapan.

” Semoga alat yg sudah bapak-bapak terima ini,dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.mari kita tingkatkan semangat dalam bercocok tanam,wujudkan Petani yang modern sehingga Kayong Utara mampu wujudkan Swaswembada Beras,”Imbau H.Alias.

Dalam kesempatan yang sama Selaku ketua Gerbang Tani Kabupaten Kayong Utara,Ali Muhammad menyampaikan pesan kepada para petani yang menerima bantuan,untuk merawat Alsintan yang  telah disampaikan agar di rawat dengan baik sesuai dengan kesepakatan Anggota kelompok.

rawatlah dengan baik Alat dan Mesin Pertanian ini,buat kesepakatan bagaimana caranya supaya mesin tidak cepat rusak,”pesan Ali Muhammad KetuaDPC Gerbang Tani KKU.

Dengan dibantukanya Alsintan Kepada POKTAN Desa Gunaung Sembilan,Ali Muhammad berharap para petani bisa mengolah lahan pertanian dengan mudah.

“sekarang Petani tidak perlu sewa Traktor lagi,mengeluarkan uang yang lebih, karena sudah punya alat sendiri,semoga di tahun mendatang hasil pertanian akan jauh meningkat sehingga petani mampu mewujudkan kehidupan yang sejahtera,” doa Ali Muhammad.

Ketua Gerbang Tani KKU uga mengajak para petani untuk mendoakan Daniel Johan agar di beri kesehatan dan semoga di periode mendatang bisa terpilih kembali menjadi wakil masyarakat Kalbar untuk duduk di Kursi DPR RI.

“mari kita sama-sama doakan beliau ( Daniel Johan)yang telah memperjuangkan aspirasi kita,sehingga bisa memiliki alat mesin pertanian.dan juga kita dukung supaya di tahun 2019 dapat terpilih kembali mewakili kita semua,”ajak Ali Muhammad.

(MJ/04/02/2018).

Posted on 4 Februari 2018, in berita and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: