DPC SBPP KKU, Serap Aspirasi Para Pekerja di PT KAP


Ali Muhammad Saat Menunjukkan Surat Balasan Pihak PT KAP yang menolak adanya Sosialisasi di Estate Sei Paduan.Poto MH/WK Team.Sabtu(03/02/2018).

Kayong Utara .wartakayong.com – Bukan hanya anggota DPRD saja yang bisa menyerap aspirasi masyarakat, namun hal yang sama di lakukan oleh  Dewan Pimpinan Cabang Serikat Buruh Patriot Pancasila Kabupaten Kayong Utara (DPC SBPP KKU).

Saat usai melakukan sosialisasi buruh di PT KAP. Saat ramah tamah pengurus DPC SBPP mengunjungi salah satu Camp pekerja, yang terlihat tidak layak untuk di tempati, sebab selain tak terawat juga terlihat kumuh.

Suasana tersebut sangat memprihatinkan dan perlu perhatian serius dari pihak perusahaan. Sambil makan siang yang sudah terhitung telat, sebab jam di tangan menunjukkan pukul 14.30 menit, para pengurus DPC SBPP membaur bersama para pekerja yang lain di camp tersebut. sambil menikmati hidangan mereka saling mendengar keluhan dari para pekerja mengenai beberapa permasalahan yang sering mereka hadapi.

Salah seorang pekerja menuturkan jika selama ini ia sudah beberapa tahun bekerja namun satatusnya masih belum menjadi karyawan tetap, dan beberapa pekerja lain mengeluhkan Jaminan kesehatan serta masalah tunjangan dan akases jalan dan lain lain.

Agus Rustam selaku ketua DPC SBPP ( serikat Buruh Patriot Pancasila), mendengarkan serta menanggapi aspirasi mereka dan ke depan akan serius mengurus permsalahan tersebut bersama pengurus yang lain.

yang penting bagi kita saat ini adalah bagaimana semangat kebersamaan dari para buruh untuk bersatu dan mau sama-sama fair dalam kerja sama, nanti kita akan perkuat kepengurusan SBPP di tingkat perusahaan, agar lebih banyak dapat menyerap berbagai permasalahan serta mencarikan solusinya”. ungkap agus rustam.Sabtu(03/02/2018) di PT KAP Estate Sei Paduan Kecamatan Teluk Batang.

Zulfikri sebagai Sekretaris DPC SBPP KU  juga ikut memberikan pemahaman terhadap para pekerja yang saat ini masih terlilit berbagai permasalahan.

kita tak kan tinggal diam, kedepan hubungan lebih baik harus kita jalin baik dengan semua pekerja maupun perusahaan dan pemerintah”. ungkap ZulkifliPara Buruh PT KAP Estate Sei Paduan Sepakat Gelorakan Semangat Pancasila Dan UUD 1945.Poto MH/WK Team.Sabtu(03/02/2018).

Fauzi memberikan beberapa perbandingan dan Edukasi kepada para pekerja agar kedepan juga dapat menyelesaikan masalah yang terkait dengan sengketa atau administrasi.

jadi bapak ibu harus tau dulu jalur jalurnya biar kita tidak salah langkah”. ungkap Fauzi .

Miftahul Huda,yang juga Ketua Bidang Konsolidasi Dan Komunikasi SBPP, menambahkan bila memungkinkan kedepan pihaknya akan mengadakan khusus pelatihan Kader, agar semua pengurus SBPP baik dari tingkat bawah sampai DPC supaya memahami bagaimana berserikat serta hal hal tekhnis di lapangan yang urgent.

Pengkaderan adalah hal yang paling penting dari sebuah keberlangsungan organisasi, sebab dengan pengkaderan, kita akan menelurkan kader kader militan yang siap dengan segala medan, sehingga Tim kerja yang kita harapkan ke depan adalah tim yang lebih solid serta dapat di andalkan dan dapat sigap dalam menyelesaikan setiap permasalahan“. tandas Miftahul huda.

(MH/MJ/04/02/2018).

Posted on 4 Februari 2018, in berita and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: