Usai Salurkan Alsintan Aspirasi Daniel Johan,inilah Ungkapan Petani dan juga Sekretaris DPC PKB KKU.


Poto bersama,Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa,Gerbang Tani KKU bersama kelompok Tani Benua Indah dan Manjur Dusun Sei Gali,Desa Pangkalan Buthon Kecamatan Sukadana.Poto MJ/Wk Team.(01/02/2018). 

Kayong  Utara/Sukadana –Aspirasi alsintan yang diberikan Anggota Komisi  IV (Empat ) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ( DPRRI) Daniel Johan Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Daerah Pemilihan Kalimantan Barat,di sambut baik Pengurus Kelompok Tani di sejumlah Desa di Kecamatan Sukadana Kabupaten  Kayong  Utara.tanpa terkecuali Poktan Benua Indah Desa Pangkalan Buthon kecamatan Sukadana.

Hal tersebut di ungkapkan Abdul Manaf ketua Poktan Benua Indah Dusun Sungai Gali Desa Pangkalan Buthon Kecamatan Sukadana,selama ini,petani binaanya belum bisa sepenuhnya menggarap lahan.

“luas wilayah binaan kelompok Tani Benua Indah ima belas Ha dengan jumlah anggota sebanyak empat puluh anggota.saat ini,sawah Kami belum dapat di garap secara menyeluruh mengaingat tidak memiliki alat pembajak sendiri.ketika menggarap lahan dengan menyewaalat dari kelompok lainya yangberada di desa lain,”jelasnya.

Menurutnya dengan luas wilayah yang cukup luas pihaknya,merasa kwalahan jika mengolah sawah hanya dengan menggunakan metode tradtional.

dengan di bantunya Handtraktor Aspirasi Pak Daniel Johan,kami akan lebih giat lagi dalam bercocok tanam,tanpa harus menyewa dari desa lain.usai Panen kami langsung start menggarap lahan dengan dengan alat baru dan semangat baru,”ucapnya.

Hamparan Lahan Binaan Kelompok Tani Benua Indah Desa Pangkalan Buthon Kecamatan Sukadana yang terbentang Luas di bawah Gunung.Poto MJ/Wk Team.(01/02/2018). 

Ia berharap Anggota Komisi IV DPRRI Daniel Johan dapat hadir di Desanya,bertatap muka dengan para petani guna menyampaikan secara langsung ungkapan terimaksih dan dukungan secara moral supaya terpilih kembali dalam Pileg 2019 mendatang.

terima kasih Pak Daniel Johan dan juga PKB,semoga bapak dapat hadir dan berdialog dengan para petani.kami juga akan mendukung secara penuh program Gerbang Tani dan siap menjadi anggota sehingga tujuan Petani yang mendiri dam profesional dapat terwujud,”Doa Ustad Abdul Manaf saat diwawancarai wartakayong.com di kediaman Gus Ipul Ketua PAC PKB Kecamatan Sukadana,Kamis (01/02/2018) lalu.

Dalam kesempatan yang sama Abdul Rauf,selaku sekretaris DPC PKB KKU menuturkan,jikapihaknya akan berjuang terus untuk kemajuan petani di Kayong Utara.

“kami menginginkan kelompok tani di Kayong Utara memiliki alat pendukung petanian lengkap.mulai dari Handtraktor,alat tanam,pemanen dan juga mesin pompa air,”katanya.

Abdul Rauf juga berharap,dengan adanya bantuan yang di berikan kepada kelompok tani Binaan Gerbang Tani KKU,mampu menjadi sarana silaturohmi antara PKB dan juga Petani.

“semoga ini dapat menjadi sarana untuk memeperat tali silaturohmi antara PKB dan petani,sehingga kedepan tujuan untuk mensejahterakan rakyat dapat terwujud,”doa Abdul Rauf Pria ganteng yang biasa di panggil Panglima Santri Kayong Ini.

Menyikapi keluhan yang sampaikan kelompok tani di kecamatan sukadana,yang masih belum memiliki alat perontok pihaknya akan melakukan komunikasi dengan anggota Komisi IV DPRRI Daniel Johan supaya di tahun 2018 dapat terakomodir.

“ insya Alloh,kami akan perjuangkan keluhan para petani.kebaikan rakyat( petani) adalah kebaikan PKB juga namun juga sebaliknya,”ujar Abdul Rauf.

MJ/03/02/2018.

 

Posted on 3 Februari 2018, in berita and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: