Deklarasi dan Pendaftaran Citra – Effendi,Sukses di Helat


** Mendapat Dukungan Dari 6 Parpol Dan Restu Masyarakat Kayong Utara.

Setelah sekian lama melakukan konsolidasi serta persiapan, akhirnya Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara Periode 2018 – 2023.  Drs Citra Duani dan H. Effendi Ahmad melakukan deklarasi sekaligus pendaftaran serta pendaftaran di KPUD kabupaten Kayong Utara pada tanggal 10 Januari 2017.

Acara Deklarasi sekaligus pendaftaran di lakukan pada hari yang sama dengan tempat yang berbeda. Untuk acara Deklarasi di laksanakan di pantai Pulau datok pukul 08.00 pagi dengan di hadiri oleh para partai pengusung, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Agama serta ribuan simpatisan.

Acara deklarasi yang mengusung tema, kolaisi rakyat kayong ini berlangsung begitu meriah. Pantai pulau datok tampak di padati oleh para pengunjung dan simpatisan dari berbagai pelosok negeri tanah bertuah.

Dalam acara  Deklarasi tersebut pasangan Citra Effendi mengenakan baju putih dengan peci hitam tampak membaur dengan masyarakat dan para pendukungnya. Di tengah tengah acara tersebut terdapat orasi politik dari enam perwakilan partai pengusung.

Orasi poltik serta dukungan tersebut di antaranya dari Partai Hanura yang di wakili oleh Namrun Leru, S. Pd. Dari partai Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di wakili oleh Mengkusaini. Dari perwakilan partai keadilan sejahtera (PKS) di sampaikan langsung oleh Syukran, S. Ag. Dari perwakilan partai Golongan Karya di sampaikan oleh Abdus Samad . dari perwakilan Partai Kebangkitan Bagsa di sampaikan oleh KH. Hamid BA.  Sedangkan dari perwakilan partai NASDEM di sampaikan oleh Tajudin.

Dalam orasi politik mereka, secara umum memberikan dukungan secara penuh terhadap pasangan Citra Efendi Ahmad yang di usung. Tak ketinggalan pula orasi yang di sampaikan oleh Drs Citra Duani sebagai calon Bupati yang di usung. Dalam penyampaian orasinya tersebut Drs. Citra Duani menyampaikan ucapan rasa terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, baik partai pengusung serta para tokoh, Tim sukses dan seluruh simpatisan yang hadir dan ikut mengantarkan dalam proses pendaftaran.

H. Effendi Ahmad, selaku Calon wakil Bupati Kayong Utara juga memberikan orasi politik. Di depan ribuan massa tersebut ia menjelaskan jika tonggak pembangunan Kabupaten Kayong Utara saat ini telah berjalan, dari mulai kepemimpinan Sy. Umar Al Kadrie hingga H. Hildi Hamdi yang juga di dukung oleh satuan kerja perangkat daerah serta seluruh lapisan masyarakat kayong utara sudah berjalan dengan baik. “ Bapak ibu semua, maka perlulah kita lanjutkan program yang sudah baik selama ini dan kita tingkatkan lagi “. Ungkap H. Effendi Ahmad.

Acara deklarasi di akhiri dengan doa, lalu pasangan Citra Effendi bersama para pendukungnya menuju ke KPUD Kayong utara dengan mengendarai motor antik. Iring iringan yang panjang dari ribuan para simpatasian memadati jalan dari pantai pulau datok menuju KPUD kayong Utara.

Warnai warni serta antusias para pendukung tercermin dari semangat serta aksi yang di lakukan, simbol kearifan lokal juga ikut menghiasai iring iringan acara tersebut. Hadrah khas melayu berdenting di sepanjang jalan ikut memeriahkan serta memberikan spirit terhadap ke dua pasangan.

Sesampainya di KPUD kayong utara, ke dua pasangan di sambut serta di persilahkan masuk beserta 20 orang yang mewakili utusan dari Partai pengusung. Penyerahan berkas di laksanakan kepada empat komisioner KPUD kayong utara dan di nyatakan telah lengkap.

Kurang lebih satu jam proses administrasi dilakukan di KPUD kayong utara, setelah semua proses selesai, kedua pasangan calon bersama para pendukung serta simpatisan kembali ke posko dan istirahat sekaligus makan siang bersama.  (MH/10/01/2017)

Posted on 10 Januari 2018, in Politik and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: