Latihan Kepemimpinan Kader Dasar PPP, Juga di hadiri Bakal Calon Bupati Citra Duani


Kayong utara – Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Kayong Utara ( PPP KKU), pada minggu , 22/12 bertempat di aula Penginapan Anugrah Kota Sukadana Melakukan Kegiatan Latihan Kepemimpinan  Kader Dasar ( LKKD). Acara tersebut di ikuti para kader partai dan juga Fungsionaris baik Kabupaten maupun Kecamatan sebanyak 50 orang.

Acara tersebut di laksanakan sejak pagi hari hingga sore hari yang di buka oleh pengurus wilayah PPP Provinsi Kalimantan Barat, selain itu juga di hadiri Bakal Calon Bupati Kayong Utara Drs.Citra Duani.

Selaku bakal calon bupati yang di usung dari partai persatuan pembangunan Drs.Citra Duani menyampaikan alasan, kenapa ia memilih effendi Achmad sebagai Bakal Calon wakil dalam pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

“Beliu adalah temen lama saya,dan pernah berjuang berjuang bersama-sama dalam PILKADA tahun 2008 lalu. Selain itu juga kami adalah pejuang pemekaran Kabupaten Kayong utara dari kabupaten induk yakni ketapang,” ungkap Citra  di sela sela acara .

Alasan lain ia memilih H Effendi achmad sebagi bakal wakil mengingat PPP KKU memiliki tiga kuris perwakilan di DPRD KKU.

“ syarat untuk mendaftarkn diri dalam pilkada serentak tahun 2018 ke KPU KKU melewati jalur partai politik sebanyak 5 kursi dukungan DPRD.jadi kami tinggal menambah 2 kursi lagi,” imbuhnya.

Menepis adanya anggapan jika dirinya bukan sebagai Putra daerah Kabupaten Kayong Utara, Drs.Citra Duani menjelaskan bahwa ia adalah putra asli yang di lahirkan dari trah asli Sukadana. Namun karena pekerjaan dan tugas ia bermukim di pontianak.

“ 57 tahun yang lalu saya di lahirkan di kota ketapang,bapak saya asli melano,nenek saya juga bersal dari trah keturunan kerajaan Simpang, jadi hal itu cukup untuk menjawab jika saya adalah putra asli Kayong Utara”. Papar Citra.

Dalam kesempatan yang sama H.Effendi Achmad selaku ketua PPP KKU menyampaikan tujuan LKKD yang di laksanakan oleh partai berlambang ka’bah yang di nakhodainya tersebut adalah untuk memperkuat kader yang ada di barisan akar rumput.

“ ini merupakan bentuk konsolidasi partai, sekaligus memperkenalkan Bakal Calon Bupati yang akan di usung PPP dalam Pilkada serentak tahun 2018 mendatang,”. Pungkasnya

Dijelaskan lebih lanjut, Selain bentuk konsolidasi partai, LKKD juga bertujuan untuk memantapkan strategi dalam memenangkan Pemilukada dan juga Pemilihan Legeslatif tahun 2019.

“ beberapa waku lalu,tepatnya pada tanggal 4 Agustus lalu, saya selaku ketua partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Kayong utara di lamar untuk mendampingi Drs.Citra Duani sebagai bakal wakil nya,”. Tutup Effendi ahmad . ( MJ 25 /12/2017).

 

Posted on 26 Desember 2017, in Politik. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: