Ini Curhatan Netizen Yang Kecewa Terkait Penerimaan Pegawai di BPN Kayong Utara 


Penerimaan pegawai tidak tetap di kantor Badan Pertanahan Nasional Kayong Utara beberapa waktu lalu mengecewakan sebagian para pendaftar, pasanlya mereka tidak lulus secara adminstrasi.

Perihal tersebut terungkap dari adanya curhatan dari beberapa Netizen melalui akun Facebooknya. Seperti pengakuan yang di tulis dalam akun yang bernama Septi Andriani tertanggal 4 Desember 2017 di grup Jual Beli Kayong Utara yang hingga saat ini di share ke beberapa grup dan akun mendadak menjadi perbincangan hangat.

Dalam curhatannya memalui dunia maya Septi menceritakan pengalamannya saat melamar di kantor BPN kayong utara, bahwa ada pengumuman Penerimaan Pegawai Tidak Tetap, namun ia dan beberapa temannya tidak lulus dalam seleksi administrasi,  padahal berkas lamaran sudah memenuhi syarat. Dan rasa rasa tidak masuk akal, sudah beberpa kali menurut pengalamannya ia melamar, baru kali itulah ia tidak lulus administrasi, keluhnya melewati dunia maya.

Menurut Septi lagi jika Pengumuman penerimaan yang di sebarkan tersebut hanyalah formalitas belaka, karena prosesnya tidak dilakukan dengan cara yang adil dan transparan dalam seleksi melalui test. Di akhir curhatannya ia mengeluh dan memohon pada Bupati dan para Pejabat untuk dapat memberikan rasa keadilan kepada masyarakat terkait hal tersebut.

Demikian pula yg di tulis dalam Akun Bukram yang menanggapi curhatan Septi Andriani yang menceritakan pengalamannya. Secara Tegas Bukram yang juga di konfirmasi via telpon juga membenarkan jika dirinya ikut mendaftar di BPN kayong utara beserta beberapa orang temannya, dan sialnya dia juga tidak lulus Administrasi.

Bukram menuturkan hal tersebut rasanya tidak masuk akal, sebab ia dan semua teman temannya sudah menenuhi persyaratan.  “ jangankan mau lulus tes, administrasi saja tidak lullus, rasanya ijazah sarjana saya tidak ada guananya buat melamar pekerjaan”. Ungkap Bukram kesal.

Bukram melanjutkan kembali kekesalanya sebagai putra daerah saja ia tidak lulus. ” Kalau di kayong ini mau masuk kerja di bagian pegawai ataupun kantor intansi pemerintah maupun swasta, jangan berharap besar kita di terima jika tidak ada keluarga di bagian kepegawaian, jangankan orang luar kayong, orang dalam pun untuk administrasi saja tidak lolos, saya aja asli KKU tidak lolos,”.  Ungkap bukram menanggapi komentar di facbook seraya membagikan postingan septi.

Banyak netizen menanggapi postingan Septi serta yang di share oleh bukram dengan berbagai tanggapan, ada yang juga mengungkapkan kekesalannya, memberikan motivasi, ikut bersedih bahkan ada juga yang justru mengungkapkan hal hal megejutkan lainnya, dimana mereka juga punya pengalaman yang sama melamar kerja di tanah sendiri justru tidak di terima, Dengan hal tersebut ia  lalu kemudian memilih hijrah dari kampung halaman untuk mencari kerja demi sesuap nasi.

Netizen yang lain berharap dengan adanya indikasi kecurangan yang ada dalam sistem penerimaan pegawai tersebut agar dapat di tertibkan dan diberikan sangsi, mereka juga berharap kepada lembaga pengawas serta pemerintah sendiri agar dapat lebh transparan dalam melakukan sistem perekruten pegawai. ( Ali.M – MH / 25/12/2017).

Posted on 25 Desember 2017, in Kasus. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: