BARIYAH, Bocah 9 Tahun Terkulai Lemas Harapkan Donasi Dari Para Dermawan


Bariyah, yakni bocah kecil yang berusia 9 tahun yang masih duduk di bangku SD kelas 3 tersebut saat ini terbaring lemah tak berdaya di pembaringan, lantaran menderita sakit di bagian kaki sebelah kirinya.

Ia adalah anak dari Ahmadi dan Dahlia, yakni seorang warga yang tinggal di daerah kepulauan tepatnya di Desa Dusun Besar Kecamatan Pulau Maya Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat.

Kondisi Bariyah saat ini hanya bisa terbaring lemah tak berdaya, jangankan ia mau berjalan, untuk menggerakkan kakinya saja ia sangat kesulitan sebab bengkak yang begitu besar dan parah membuatnya tak dapat berbuat apa apa.

Semakin hari kondisi Bariyah semakin parah, bengkak di kaki sebelah kirinya semakin besar. Menurut penuturan dari ayahnya, Ahmadi menceritakan jika anaknya tersebut beberapa waktu lalu di bawa ke Rumah Sakit Agoes Djam Ketapang, dan hasilnya belum di ketahui penyakit apa yang mengakibatkan demikian.

Masih menurut Ahmadi, jika dari pihak RSUD Agoes Djam menyarankan untuk di rujuk ke Rumah sakit di Semarang. Namun karena kondisi ekonomi yang tidak mampu, maka Ahmadi dan keluarga membawa pulang kembali Bariyah, dan saat ini ia hanya bisa pasrah seraya mengarap bantuan atau donasi dan uluran tangan dari para dermawan.

Salah seorang guru dan juga kepala sekolahnya Agus juga mengaku iba serta bingung melihat anak didiknya terkena penyakit seperti itu, ia mengaharpakan berbagai fihak untuk peduli dengan kondisi bariah  tersebut.

Menyikapi hal tersebut Naldi salah seorang pemuda Muhammadiyah bersama komunitasnya memberikan informasi mengenai keadaan bariyah dan juga mengharap bantuan dari para dermawan, dan akan di salurkan pada Bariyah yang segera akan di bawa oleh pihak LAZISMU (Lembaga amil zakat Muahmadiyah ) Kalimantan barat .

Bagi para donatur yang ingin memberikan donasi bisa langsung ke rekening LAZISMU KALBAR BNI Syariah 0444440470, dan layanaan jemput infaq atau konfirmasi ke no HP 081258001238. (MH 19/2017)

 

Posted on 20 Desember 2017, in berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: