Puskesmas Sukadana, Kurang Tenaga Kebersihan


salah seoang Pengunjung Ruang rawat inap Pukesmas Sukadana,sedang membersihkan lantai

Pelayanan kesehatan yang nyaman dan memuaskan tentunya sangat di inginkan setiap pasien di rumah sakit tak terkecuali oleh warga kayong utara,sebab saat pasien megalami sakit tentu kebersihan adalah penunjang utama untuk mendorong kesembuhan mereka.

Fasilitas Puskesmas Sukadana saat ini memang lebih baik dari sebelum sebelumnya, peningkatan gedung serta peralatan sudah cukup memadai, namun menurut pantaun warta kayong, saat ini yang masih kurang adalah tenaga kebersihan di ruang rawat inap.

Amran Salah satu warga yang kebetulan menjenguk kerabatnya, di ruang rawat inap Puskesmas Sukadana, mengaku mendapati salah satu keluarga pasien sedang membersihkan ruangan yang di rasa sudah tidak nyaman lagi bagi pengunjung dan juga pasien yang ada di dalamnya.

Ia mengharapkan perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Kayong Utara,untuk memperhatikan hal ini, “walaupun sepele tapi ini juga penting untuk di perhatikan “ ujarnya .

Saat di tanyakan kepada petugas piket, mereka mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan kebersihan ruang inap rutin setiap pagi hari, namun karena pengunjung yang silih berganti sehingga lantai kadang kotor tanpa.

Melihat ramainya pengunjung keluarga pasien dan juga kotornya lantai, Abu Fatkhi salah seorang warga Jalan Tanjungpura Sukadana membersihkan lantai yang kotor tersebut. “ ini satu bentuk kepedulian saja ,tidak perlu semua di ukur dengan honor, karena petugas rumah sakit sudah membersihkanya, kita juga ikut bantu dan yang lain juga saya harap kesadarnnya”. Ujar Abu Fatkhi. ( MJ/ 16/12/2017).

 

Posted on 17 Desember 2017, in berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: