Cuaca Buruk Akibatkan Harga Ikan di Kayong Utara Naik


Kondisi cuaca yang tidak menentu menyebabkan aktivitas di areal laut menjadi terganggu begitu juga dengan pengaruh harga ikan dipasaran juga naik drastis, sebab ikan sulit di dapat karena para nelayan enggan turun ke laut akibat cuaca yang buruk beberapa akhir pekan ini.

Aktivitas para pedagang ikan di Desa Rantu Panjang Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara misalnya, menurut pantauan warta kayong pada sabtu 16/12 sore. Tidak seperti biasa, lapak mereka sedikit dengan hasil ikan, menurut mereka ikan sulit di dapat sehingga dagangan mereka juga sedikit namun harga ikan juga tinggi.

“ angin kencang!makanya tidak berani turun melaut, dan harga ikan juga tinggi misalnya  ikan tongkol sat ini,mencapai angka 30 ribu, sedangkan udang T hingga 40 ribu rupiah,” jelas Fatimah salah seorang pedagang ikan.

Dalam kondisi tersebut ia berharap cuaca cepat membaik, sebab dengan demikian para nelayan akan beraktivitas kembali serta ia dan para pedagang yang lain juga dapat berjualan dengan normal kembali. ( MJ/ 16/12/2017).

 

Posted on 17 Desember 2017, in berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: