Bukhori : Apresiasi Keberadaan Polresta Kayong Utara


 

Bukhori anggota DPRD kayong utara

Bukhori mengapresiasi keberadaan Polresta Kayong Utara. Dengan adanya institusi ini, perubahan demi perubahan yang menyakut keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), mulai terbenahi.

Penertiban berlalu-lintas terus dilakukan, guna menekan angka kecelakaan di jalan raya. Demikian juga penanganan tindakan kriminalitas, pun menjadi perhatian Polresta Kayong Utara.

Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, merupakan tugas mulia polisi. Melayani dan mengayomi dengan empati, merupakan pengabdian mulia seorang polisi.

Bukhori berharap, keberadaan Polres di Kayong Utara dapat menekan angka kriminalitas. Baik yang berasal dari dalam, maupun luar KKU. Dapat menekan tingkat kecelakaan di jalan raya.Serta dapat menegakan supremasi hukum yang berkeadilan.

Dalam menangani kamtibmas, Bukhori berharap itu dilakukan secara persuasif. Adanya tindakan preventif. Baik melalui penyuluhan, kampanye, pencegahan dan sebagainya.

Sebagian wilayah Kayong Utara terdiri dari wilayah kepulauan dan pedalaman. Tidak menutup kemungkinan, ancaman keamanan mengintai. Penyebaran personil polisi pada daerah-daerah yang rawan dan berpotensi mengancam kamtibmas penting.

Tidak kalah penting juga menurut Bukhori, penangan penyakit masyarakat (pekat) di KKU. Misalnya perjudian, miras, penyalahgunaan narkoba dan lainnya. Selama ini, langkah-langkah yang dilakukan Polres sudah baik dalam menangani pekat. Tentu perlu ditingkatkan, agar memberi efek positif bagi masyarakat.

KKU seolah menjadi incaran para sindikat narkoba. Peredaran narkoba lumayan nyata dan tinggi di KKU. Tentu kinerja polisi dalam mengatasi ini perlu ekstra. Demi menyelamatkan generasi bangsa, khususnya generasi KKU.

Untuk mendukung kenerja polisi, dukungan sarana dan prasarana tentu perlu diperhatikan pula. Bagaimana aparat bisa bekerja dengan baik, jika sarana dan prasarana pendukungnya terbatas atau tidak tersedia. Ini menjadi tanggung jawab pemerintah atau institusi tertinggi lembaga tersebut.

Selain menjaga kamtibmas, tugas mulia polisi lainnya ialah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Baik pelayanan administratif, maupun pelayanan yang bersifat aduan. Mudah dalam memberikan pelayanan, merupakan ciri birokrasi yang baik.

Selama ini Bukhori menilai, kinerja Polresta Kayong Utara sudah baik. Kinerja ini perlu dipertahankan dan terus ditingkatkan. Sehingga kepercayaan masyarakat semakin meningkat pada polisi. (Ham)

Posted on 6 Desember 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: