PKB Salurkan ALSINTAN ke petani Kayong Utara


Kayong Utara – Melalui  aspirasi yang di usulkan Dewan pimpinan cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kayong utara kepada Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia daerah  pemilihan Kalimantan Barat yakni Daniel Johan.

Senin 04 Desember 2017 serahkan bantuan (ALSINTAN),  yakni alat pemanen padi kepada dua kelompok di Kecamatan Teluk Batang Kabupaten Kayong Utara.

Agung,  selaku kepala seksi pupuk, pestisida dan alat mesin pertanian Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Kayong Utara  menyampaikan bahwa pihaknya  telah menyalurkan alat tersebut sebagai alat pemanen padi kepada beberapa kelompok tani.

“ alat ini di bagikan kepada kelompok tani yang telah mengusulkan  kepada partai kebangkitan bangsa dan di akomodir oleh dewan pimpinan rakyat republik indonesia daniel johan” ujar Agung .

Selanjutnya ia juga mengharapkan kepada pemerintah pusat melewati dana asprasi dewan perwakilan rakyat Republik Indonesia agar penyaluran bantuan alsintan di lakukan secara berkesinambungan, mengingat di Kabupaten Kayong Utara masih sangat minim.

“ saya berharap penyaluran ALSINTAN ini dapat dapat di usulkan kembali, sebagai sarana penunjang para kaum petani di Kabupaten Kayong Utara,” harapnya.

Hal senada di sampaikan H.Alias selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkiran Bangsa Kabupaten Kayong Utara,bahwa pihaknya akan menyalurkan kembali alsintan kepada petani di Kabupaten Kayong Utara sebanyak 21 buah.

“ inilah bentuk nyata kami,bahwa Partai Kebangkitan Bangsa sangat memperhatikan para petani di Kabupaten Kayong Utara,”tegas H.Alias.

Selanjutnya H.alias juga menuturkan bahwa pihaknya akan menyalurkan bantuan melalui Kementrian Desa berupa ternak sapi unggul dan juga tambak bagi nelayan.

“ tidak hanya bidang pertanian, yang akan kita tingkatkan namun juga peternakan dan nelayan,di tahun 2018 akan di salurkan ternak sapi unggul sebanyak 20 ekor ,” terang H.Alias.

Menepis adanya kabar bererpihakan kepada para petani di luar Kecamatan Teluk Batang, Haji Alias juga menjelaskan bahwa pihaknya juga telah menyalurkan aspirasi ALSINTAN di Kecmatan Sukadana sebanyak 19 buah.

“ Kami telah salurkan bantuan kepada petani di Kecamatan Sukadana sebanyak 19 bauh dan di tahun 2018 telah kami usulkan sebanyak 21 buah yang akan kami salurkan kembali kepada para petani di Kecamatan Simpang Hilir dan juga lainya”.

Dengan adanya bantuan yang di salurkan melewati dana aspirasi Partai Kebangkitan Bangsa, H.Alias juga berharap peralatan terseut dapat di manfaatkan dengan sebaik baiknya, sehingga upaya yang di inginkan untuk menjadikan masyarakat petani dapat terwujud. (MJ/05/12/2017 )

Posted on 5 Desember 2017, in berita and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: