Tajudin: Infrastruktur di Pulau Maya Harus Rampung 2018


Setelah prioritaskan akses jalan Teluk Batang – Seponti 2017 dan tempat lainnya, tahun 2018, DPRD KKU akan mendorong peningkatan akses jalan di Kecamatan Pulau Maya. Demikian ungkapan Wakil Ketua DPRD KKU dapil II Pulau Maya Karimata, Tajudin.

Untuk tahun ini saja, dianggarkan lebih kurang Rp. 4 miliar untuk pembangunan/peningktan jalan Kamboja Baru ke Tanjung Satai. Sedangkan Teluk Batang – Seponti, dianggarkan sekitar Rp 18 miliar.

Artinya, pembangunan jalan berskala prioritas utama diharapkan rampung tahun ini. Tahun 2018, tinggal menambah kekurangan yang ada, termasuk jalan penghubung Pulau Maya ke Teluk Batang. Tajudin berharap, 2018 prioritas utama pembangunan/peningkatan jalan sudah rampung.

Tahun 2015/2016, pemerintah telah meningkatkan jalan penghubung antara Dusun Besar dan Dusun Kecil, melalui DAK. Tahun 2018, jalan penghubung dari Dusun Besar ke ibukota kecamatan Tanjung Satai atau Kamboja menjadi prioritas. Sehingga tidak ada lagi bahasa daerah terisolir.

Tajudin bersyukur, jalan penghubung dari Tajung Satai ke Kamboja sudah baik. Sehingga tidak ada lagi gangguan dan keluhan masyarakat, terutama bagi anak-anak ke sekolah. Kalaupun ada kerusakan-kerusakan, tinggal kegiatan perbaikan saja.

Sesuai janjinya kepada warga, selama jangka waktu 5 tahun dia di parlemen, peningkatan jalan Kamboja – Tanjung Satai akan rampung. Alhamdulillah, dalam jangka waktu 2 tahun, jalan tersebut sudah terbangun.

Dulu warga Tanjung Satai atau Satai Lestari tidak memiliki mobil, karena akses jalan yang tidak memungkinkan. Sekarang, mobil-mobil sudah masuk di Pulau Maya. Mulai dari gerobak bermesin (tosha), pikc up, bahkan jenis mobil mewah sudah ada.

Jika prioritas utama ini sudah terbangun dengan baik, kedepan kita tinggal membangun prioritas yang lainnya. DPRD akan tetap mendorong pemerintah daerah lebih fokus dalam melaksanakan pembangunan. Sehingga target yang kita capai jelas dan terarah. (Ham)

 

Posted on 3 Desember 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: