Sarnawi: Jengguk Masyarakat, Serap Aspirasinya


Awal tahun 2017, Sarnawi, anggota DPRD KKU dapil 3 Teluk Batang – Seponti kembali melakukan reses. Tujuannya tak lain, selain bersilaturrahmi dengan masyarakat, juga ingin menyerap aspirasi mereka.

Di Kecamatan Seponti kali, Sarnawi berkunjung ke Desa Sungai Sepeti. Dari hasil tatap muka/dialog dengan Pemerintah Desa dan masyarakat setempat, banyak masukan yang dia tampung.

Aspirasi masyarakat Sungai Sepeti yang Sarnawi serap, yaitu lanjutan perbaikan jalan penghubung antara Desa Telaga Atum dan Sungai Sepeti. Lanjutan jalan penghubung Sungai Sepeti dan Durian Sebatang. Peningkatan jalan penghubung Sungai Sepeti ke Banyu Abang. Serta, pembangunan jaringan listrik (JTR) Sungai Sepeti ke Durian Sebatang.

Menerima amanah tersebut, Sarnawi menyampaikan kepada audiensnya, dia akan berusaha semaksimal mungkin memperjuangkannya. Tentu bersama anggota DPRD yang lain, terutama dari dapil 3.

Dukung masyarakat dan pemerintah desa penting pula. Tanpa dukungan stackholder yang ada di di desa, pemabngunan dan tujuan pembangunan tidak akan berhasil dengan baik. Baik berupa usulan/masukan, maupun pengawasan.

Kita patut bersyukur, dengan keterbatasan anggaran kita, tahun ini pemda telah menganggarkan dana besar untuk dapil 3. Peningkatan jalan Teluk Batang – Seponti akan dilanjutkan tahun ini, dengan anggaran Rp. 18 miliar. Jalan ini merupakan akses utama, penghubung antar kecamatan, dan kecamatan ke ibukota kabupaten.

Tahun ini pun menurut Sarnawi, pembangunan yang berskala prioritas termasuk merata di 6 kecamatan. Kendati APBD kita kecil, insya Allah, pembangunan yang dibutuhkan masyarakat merata tahun ini.

Kita tidak mungkin menuntut pemerintah mewujudkan semua usulan pembangunan dari desa. Paling tidak, kebutuhan prioritas masyarakat, seperti jalan dan sebagainya terwujud. Pembangunan kita lakukan secara bertahap, karena anggaran kita terbatas.

Kembali ke kampung halamannya di Teluk Batang Selatan, Sarnawi kembali menyerap aspirasi masyarakat Teluk Batang. Aspirasi masyarakat setempat, yaitu lanjutan pembangunan jalan Teluk Bayur. Lanjutan pembangunan jalan Pait Laut. Serta, pembangunan jaringan lsitrik (JTR) Parit Laut dan Parit Deri (gang Bayur Permai).

Untuk reses pertengahan dan akhir tahun 2017, Sarnawi akan roling ke desa lain. Hal itu dilakukan Sarnawi, karena dia ingin ada pemerataan dalam menyerap aspirasi masyarakat. Terutama desa-desa yang masih terbelakang dalam pembangunan. (Ham)

Posted on 3 Desember 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: