Kegiatan Keagamaan Cara Efektif Kurangi Kenakalan Remaja




KAYONG UTARA – Banyaknya kasus kenakalan remaja yang terjadi di Kabupaten Kayong Utara salah satunya di sebabkan berubahnya Kondisi yang dulunya hanya desa atau kampung dan paling tinggi level Kecamatan, sekarang sudah menjadi Kabupaten.

Sebagian menyebutnya Konsekuensi perubahan dari status Kayong Utara yang dulunya sebuah Kampung yang sepi, sekarang menjadi sebuah Kabupaten yang baru, dengan kata lain warna warni sebuah kemajuan. Hal ini merupakan masa transisi yang harus di sikapi secara serius oleh berbagai fihak..

Kaitan dengan hal tersebut, dapat berakibat terhadap mulai banyaknya kenakalan remaja, termasuk pelajar, yang kadang-kadang hingga menjurus kepada kenakalan yang mengarah  pada tindakan kriminal atau pada pergaulan bebas dan pemakaian obat obatan terlarang.

Orangtua dan guru diharapkannya bisa menciptakan kegiatan-kegiatan yang memiliki nilai-nilai pendidikan dan berbau keagamaan, Sehingga para pelajar atau remaja dapat melakukan hal yang positif dan menghindarkan mereka dari prilaku menyimpang.

“Sebenarnya mereka mengetahuinya, tetapi persoalannya menyangkut masalah hati. Mereka mau atau tidak melaksanakan ajaran yang ditanamkan oleh para guru dan orangtuanya,”. terang Effendi Ahmad saat di temui di gedung DPRD kayong utara.

Menurutnya, inilah fungsi dengan adanya majelis-majelis taklim, juga dapat memberikan pembinaan keada remaja, dengan kegiatan positif untuk di lakukan. Dirinya memberikan contoh, Misalnya kegiatan pramuka dan lain sebagainya perlu ditingkatkan oleh pihak sekolah.

Diakuinya, DPRD KKU, khususnya Komisi I yang membidangi pendidikan, dengan salah satu fungsinya sebagai pengawas, sampai saat ini belum memiliki program secara khusus .Karena itu semua ini menjadi PR semua pihak, untuk dapat berperan lebih aktif lagi melakukan pembinaan.

Diakuinya pula, kebebasan di dunia maya, khsusunya jejaring sosial juga menjadi pengaruh yang besar terhadap prilaku remaja. Sebab konten yang ada di dunia masih perlu filter.

Pendekatan dan komunikasi terhadap para generasi muda melalui kantong kantong komunitas juga hal yang sangat penting, hal ini dimaksudkan agar jarak antara para remaja dan seluruh elemen masyarakat dapat terjalin dengan baik. Dengan demikian maka di harapkan suasana dan iim postif tercipta sehingga menimbulkan sebuah citra positif bagi pembentukan karakter remaja untuk ke depannya. MJ (19/02/2017) .

 

 

Posted on 3 Desember 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: