Alias: 2017 DPRD Dukung Penuh Pembangunan Akses Jalan Kabupaten


Tahun 2017, DPRD Kabupaten Kayong Utara mendukung penuh pembangunan dan peningkatan jalan kabupaten. Hal tersebut ungkapkan H. Alias, ketika ditemua kru Swaraku di ruang kerjanya, kantor DPRD KKU Maret lulu.

Pada Swaraku edisi III/2016, Alias pernah menyampaikan komitmen lembaganya tersebut. Bahwa, tahun 2017, DPRD akan mendorong prioritas pembangunan jalan kabupaten. Terutama jalan yang rusak berat  dan perlu peningkatan.

Jalan yang prioritas utama dianggarkan tahun ini, yaitu Kamboja Baru ke Tanjung Satai, lebih kurang Rp. 4 miliar.  Jalan Teluk Batang – Seponti, dianggarkan sekitar Rp 18 miliar. Kemudian jalan Teluk Melano – Perawas Rp. 20 miliar.

Sedangkan yang berskala kecil (paket kecil), atau jalan lingkungan dan sebagainya, juga diprioritaskan. Tentu sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Semua ini dalam rangka menjawab kebutuhan dasar masyarakat yang belum terpenuhi.

Jalan berskala prioritas utama tersebut diharapkan rampung tahun ini. Tahun berikutnya, membangun/membenahi kekurangan yang ada. Terutama akses-akses utama masyarakat, yaitu jalan penghubung antara kecamatan/desa.

Jadi, lanjut Alias, kepemimpinan Hildi Hamid yang berakhir 2018, tidak meninggalkan hutang kepada masyarakat. Karena beliau telah membangun apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat KKU. Serta, janji DPRD kepada masyaerakat pun tertunai.

“Kita ingin Pak Hildi Hamid meninggalkan kenangan manis ketika beliau lengser. Sebab itu, DPRD mendorong pemda mengenjot pembangunan tersebut,” pungkas Alias. (Ham)

 

Posted on 3 Desember 2017, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: