PKB KKU Serahkan Bantuan Alsintan ke Poktan Banyu Abang


 

Serah terima Alsintan DPC PKB KKU kepada Poktan Desa Banyu Abang,kecamatan Teluk Batang

SUKADANA—Kepedulian dari anggota DPR-RI Daniel Johan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak di ragukan lagi, pasalnya Aspirasi berupa alat dan mesin pertanian (Alsintan), yakni combine pemanen padi ke kelompok tani (Poktan) Banyu Abang di se gelontorkan. Penyerahan dilaksanakan di gudang Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpang) Kabupaten Kayong Utara (KKU), Selasa (28/11).

Pada saat penyerahan dihadiri staf Fraksi PKB DPRD KKU, Ahmad Malik S.Pd dan wakil sekretaris DPC PKB  KKU, Zaenal Abidin S.Pd.I. Sedangkan dari pihak Distanpang KKU diwakili bagian pengadaan Alsintan, Agung SP yang secara simbolis menyerahkan Alsintan ke Ketua Poktan Banyu Abang, Parjan.

Dalam keteranganya, Zaenal Abidin menerangkan bantuan Alsintan ini bukti PKB memberikan perhatian penuh ke kaum tani, khususnya di Kayong Utara. Diharapkan bantuan ini dapat mendukung dalam memanen padi serta menunjang kesejahteraan masyarakat, dan menudukung program pemerintah di bidang pangan.

“ Pak Daniel Johan merupakan legislator dari kota Singkawang daerah pemilihan (Dapil) Kalbar, memang peduli dengan percepatan pembangunan kawasan di segala bidang. Bukanya hanya di asal daerahnya, namun di Kayong Utara dan daerah lain juga dibantu secara proporsional,” papar Zainal.

Untuk program Ke depan, Zainal memberikan sedikit bocoran bahwa pak Daniel Johan juga akan memberikan bantuan 21 Alsintan,  bibit sayur-mayur berkualitas tinggi dan unggul, serta herbisida. Itu khusus kaum tani di Kayong Utara,” tutupnya. (MJ/MH/MAH/29/11/2017)

 

 

 

Posted on 29 November 2017, in berita and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: