Hari Jadi Radio Kayong Utara Ke-2, Lembaga Publik yang Independen dan Netral



SUKADANA—Radio Kayong Utara (RKU) 101,5 FM memperingati hari ulang tahun (HUT) kedua. Upacara peringatan dipimpin langsung Bupati Kayong Utara H Hildi Hamid di halaman RKU di Sukadana, Selasa (28/11/2017).
Acara dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kayong Utara (KKU) Gunawan ST. Didampingi anggota DPRD KKU H Effendi Achmad.
Peringatan kali ini mengusung tema, “Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kayong Utara Menuju Lembaga Publik yang Independen dan Netral”. Selain ada potong tumpeng, ada juga penyampaian kata sambutan dari Kepala Diskominfo yang mengapresiasi para penggiat RKU selama ini.
Kemudian dilanjutkan dialog interaktif antara Bupati H Hildi Hamid dengan moderator Dharma dan Herry. “Saya ucapkan selamat ulang tahun yang kedua RKU ini yang harus dijadikan lembaga independen dan bebas dari politi praktis,” ucapnya.
Bupati H Hildi Hamid meminta ke penggiat RKU mengadakan dialog interaktif dengan semua kandidat yang akan berlaga di pemilihan kepala daerah (Pilkada) KKU. Sebagaimana diketahui pemungutan suara akan dihelat pada Rabu, 27 Juni 2018.
“Dalam dialog interaktif ke kandidat, berikan porsi durasi waktu yang sama. Jangan ada yang berat sebelah. Sesuai tema kita, menjadi lembaga publik yang independen dan netral,” tegas Bupati H Hildi Hamid.


Dalam dialog interaktif, Bupati H Hildi Hamid mengawali pemaparan keberhasilan program pendidikan dan kesehatan gratis. Ini investasi yang baik dan Kayong Utara ke depan akan menghadapi bonus demografi sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang melimpah-ruah. Kondisi ini akan membantu percepatan pembangunan kawasan.
Ada ada pendengar RKU bertanya langsung ke bupati via telepon yang disiarkan secara langsung di radio. Ihwal jangkauan pancaran siaran RKU yang masih kecil.
Bupati H Hildi Hamid menjawab akan mendukung penambahan jangkauan sinyal RKU. “Kepada Diskominfo diharapkan menganggarkan pengadaan alat pembah jangkauan siaran RKU,” pinta Bupati H Hildi Hamid.

Ada juga yang berharap tentang program Rku supaya lebih dapat mengedukasi (mendidik) masyarakat di berbagai bidang. Bupati H Hildi Hamid menjawab, mendukung program yang baik dan berdaya guna bagi masyarakat.
Di luar acara peringatan HUT KKU ke-2 ini, para utusan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kayong Utara yang hadir, memberikan ucapan selamat hari jadi. Pada umumnya menaruh harapan besar ke RKU untuk menjadi pelayanan publik lokal yang lebih baik lagi. (*MAH )

Posted on 28 November 2017, in Sastra. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: