Tips menjadi Penulis Menurut Agus Kurniawan, Penulis Asal Ketapang


Agus Kurniawan Penulis Asal ketapang

Guna memberikan semangat dan juga mengangkat sejarah lokal, Dinas Pendidikan Kabupaten kayong Utra,  pada hari Rabu/21/11 di Balai Praja Sukadana mendatangkan penulis asal kota Ketapang Kalimantan Barat yang bernama Agus kurniawan.

Menurut Agus, sapaan akrabnya, menulis adalah bagaimana menyampikan ide kepada orang lain agar dapat di nikmati , lebih lanjut Agus menberikan semangat ,bahwasanya banyak para penulis terkenal bukan karena ide asli sang penulis,tapi bagimana cara menyampaikan dan mengemasnya dengan baik. “banyak kok,para penulis terkenal yang tulisanya dari orang lain,bukan hanya ide pribadinya,” imbuh ungkapnya.

Terkait bagaimana pengalamanya,  menjadi seorang penulis ia megungkapkan dapat menghilangkan rasa sombong dan juga kejenuhan. “bakat itu sepuluh persen saja,90 persenya adalah usaha”.  ungkapnya.

Ia juga berpesan kepada para peserta workshop agar tetep konsentrasi dalam membuat sebuah karya melewati sebuah tulisan mengingat menulis bukan sekedar bakat.

“ menulis adalah cara kita untuk menyampaikan pesan kepada orang lain,abaikan kritik dan teruslah menulis ,jika saat ini tulisan kita belum enak di baca orang lain waktu akan menjawab dan tulisan kita akan enak dan di minati orang lain,menulis menulis dan menulis ” pungkas agus mengakhiri penjelasanya.

Mj/25/11/2017

Posted on 25 November 2017, in berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: