Harapkan di Kayong Utara Muncul Sejarawan Lokal


yusri peneliti sejarah kalimantan barat  ***

Kayong utara – guna menumbuhkan kembali penulis – penulis sejarah lokal di wilayah Kabupaten Kayong utara dinas pendidikan melalui Bidang Kebudayaan menggelar workshop penulisan sejarah lokal di balai praja sukadana pada rabu 21/11 lalu.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh guru sejarah sekabupaten kayong utara,tokoh seni budaya ,penulis dan juga pemerhati sejarah dengan mendatangkan narasumber Yusri zaeni peniliti provinsi kalimantan barat.

Menurut Yusri, dalam menulis sejarah yang terpenting adalah inisiatif suatu daerah untk menulis tentang sejarahnya sendiri. “ sejarah lokal itu hanya ada dalam suatu daerah,bukan terbatas wilayah administarsi, namun memiliki ciri khas yang unik dan ada di daerah tersebut,” ujarnya.

Yusri  juga mendorong para penulis di Kabupaten Kayong utara untuk aktif dan memulia menulis sejarah yang ada baik tokoh, cerita rakyat yang ada, mengingat sejarah suatu daerah akan terangkat melewati jati dirinya. dalam menulis, yang terpenting adalah para penulis daya lokal memiliki inisiatif untuk menulis sejarahnya sendiri,bukan orang lain yang menulisnya,” imbuh Yusri.

Selain itu ia juga memberikan pesan dalam menulis sejarah, tidak terlepas dari etika penulisan . Yusri juga berharap dengan adanya kegiatan workshop yang di laksanakan dapat muncul penulis – penulis sejarah di kayong utara. “ Saya Berharap Dengan Adanya Workshop Kali Ini,Kawan –Kawan Di Kayong Utara Termotivasi Untuk Menulis Sejarah Nya Sendiri Sehinga Muncul Sejarawan Lokal Yang Dapat Memeberikan Output Bagi Daerahnya”. Pungkas Yusri

Posted on 25 November 2017, in berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: