TNI dan POLRI Latih 17 Anggota Linmas Desa Teluk Batang


Komando Militer 1203-15 Ktp saat berikan sambutan dalam pembukaan pelatihan

Kayong Utara / Teluk Batang – Guna Meningkatkan Rasa Kedisiplinan Di Kalangan Masyarakat Secara Luas Komando Militer 1203-15 Ktp Memberikan Pelatihan Baris Berbaris Di Halama Balai Desa Teluk Batang Kecamatan Teluk Batang Kab Kayong Utara,Pada Jum’at,10-11-2017.yang di Ikuti 17 Anggota Linmas desa Teluk Batang.

Adapun materi yang di sampaikan Komando Militer 1203-15 Ktp meliputi materi dasar pbb, seperti jalan di tempat, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, penghormatan, serta kerapian.

“ kami hanya menyampaikan materi dasar tentang baris – berbaris,” ungkap Turianto.

Turianto juga menjelaskan manfaat baris-berbaris dalam kehidupan sehari-hari.

pengetahuan dan ketangkasan baris-berbaris,juga merupakan suatu bekal dasar yang harus dimiliki setiap orang. Sehingga nantinya dapat memiliki rasa disiplin serta percaya diri yang tinggi ” jelas Turianto danramil Teluk Batang.

Ia juga mengharapkan pelaksanaan pelatihan tersebut dapat di laksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat,sehingga akan terbentuk karakter yang sesui dengan apa yang di harapkan,yakni menjadi pribadi yang menjadi contoh bagi masyarakat sekitar.

karena ini menjadi dasar dalam melatih kedisiplinan,saya berharap dapat di laksanakan dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh,”harapnya.

Dalam kesempatan yang sama,kepala desa teluk batang Syaeful bahri mengungkapkan bahwa,sebelum melakukan kegiatan pihaknya melakukan koordinasi dengan muspika sebagai pembina di lingkungan kerjanya.

kami berkordinasi dengan babinsa dan babinkamtibmas untuk menjadi narasumber sekaligus pemateri dalam latihan ini,” ungkap syaeful bahri kades teluk batang.

Lebih lanjut ia menjelaskan kegiatan pelatihan yang di laksanakan terhadap anggota linmas adalah untuk memberikan ilmu pengetahuan sehingga manfaatnya dapat dirasakan bagi masyarakat luas.

sebagai pelopor di pemerintah desa,linmas menjadi bagian yang sangat penting untuk menjaga ketertiban,keamanan terlebih bagaimana mendorong masyarakat untuk melakukan gotong – royong di saat daerah kita terkena bencana baik kebakaran,banjir maupun lainya,” imbuh kepala desa teluk batang.

Kades teluk batang saiful bahri menambahkan walaupun hanya materi dasar tetapi sangat penting untuk diketahui bagi para anggota linmas di desa teluk batang.

memang sih,ini baru materi dasar,namun ini sangat penting untuk di ketahui,” tegasnya.

Dengan adanya pelatihan tersebut kades Teluk Batang mengharapkan adanya peningkatan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai motor dalam segala bidang.

mudah- mudahan kegiatan ini dapat di jadikan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sehari-hari baik dalam bidang keamanan maupun lainya sebab linmas di fungsikan sebagai pelindung masyarakat dan juga pelopor ketertiban di lingkunganya,” tutupnya.

MJ/wiwin/10/11/201

Posted on 10 November 2017, in berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: