Cegah Kenakalan Remaja,Pemda KKU Gandeng LPKND


kepala seksi sosial setda kku Yunita Apriani saat berikan motivasi 

Kayong Utara – Mengingat semakin pesatnya arus globalisasi dan modernisasi Pemda Kabupaten Kayong Utara menggandeng LPKNDP ( Lembaga Peduli Korban Narkotika Dan Pencegahan) dalam upaya pencegahan terhadap kenakalan remaja, yang di lakukan melalui sosialisasi terhadap siswa-siswi di sekolah, terutama di sekolah menegah pertama(SMP) dan menengah atas (SMA).

Kasubag sosial Yunita afrina S.Pd selaku ketua panitia penyelengara menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilakukan di lima kecamatan. Di mana tiap kecamatan di pilih satu SMP dan satu SMA.

“ kami laksanakan kegiatan tausiyah dan sosialisasi ini dengan harapan dapat memberikan motivasi dan kewaspadaan kepada siswa,” ungkap Yunita Apriani .usai kegiatan di sman 1 Sukadana ,kamis 26 /10 lalu.

Mengingat kondisi cuaca dan juga minimnya transportasi menuju daerah kepulauan di tahun 2017 tim penanggulangan kenakalan remaja terhambat untuk mengadakan di daerah terluar kabupaten Kayong Utara.

“ untuk saat ini belum bisa menjangkau kecamatan karimata, mengingat musim saat ini gelombang besar sulit untuk di jangkau karena menyebrang laut dan sulit mencari transportasi,” ungkapnya

ketua lpkndp kku saat menyampaikan materi tentang kenakalan remaja di SMA 1 Sukadana 

Dalam kesempatan yang sama,Ali Muhamamad selaku ketua Lpkndp Kabupaten Kayong Utara yang hadir sebagai pemateri menyampaika beberapa hal yang dapat merusak masa depan remaja,yang di lakukan baik di dalam maupun di luar.

“ penyalahgunaan narkotika, tawuran, bolos sekolah, mencuri, sek bebas, merupakan contoh kenakalan remaja yang terjadi saat ini,” katanya.

Ia juga menambahkan sosialisasi yang yang laksanakan Pemerintah Daerah Kayong Utara bekerjasama dengan lembaga yang ia pimpin,bukan hanya sekedar menjadi acara seremonial belaka,namun juga berkesinambungan.

“ dari lpknd ( Lembaga Peduli Korban Narkotika Dan Pencegahan) siap berkoornasi dalam melakukan kegiatan,tahun 2018 kami akan lakukan sosialisasi bukan hanya di lingkungan sekolah saja,namun juga kepada lembaga lemabaga social lainya.” Imbuhnya Ali Muhamamd.

Dengan di mulainya sosialisasi dan pencegahan sejak tahun 2017 tersebut,Ali Muhammda mengharapkan di tahun yang akan datang kegiatanya di mulai sejak awal,sehingga jangkauanya lebih banyak.

“ saya berharap tahun mendatang di mulai lebih awal,sehingga dapat lebih banyak yang di jangkau,mengingat banyaknya sekolahan baik di tingkat menengah pertama maupun atas,”harapnya.

MJ/28/10/2017

Posted on 29 Oktober 2017, in berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: