Pengguna jalan Harapkan Penertiban Jalan Raya di tingkatkan


Anggota Polsek Sukadana dan warga serta pengguna jalan bersihkan pohon tumbang(Ist)

Kayong utara /sukadana- Sebagian Besar Ruas Jalan Kabupaten Kayong Utara memang di tumbuhi pepohonan besar,yang mana usianya tergolong tua,hal ini menyebabkan rawanya pepohonan tumbang,bahkan membahayakan pengguna jalan.

Seperti yang terjadi pada minggu malam 15/10 .angin kencang yang di sertai hujan lebat yang terjadi, mengakibatkan pohon tumbang di jalan sukadana menuju ketapang,tepatnya di desa Sejahtera kecamatan sukadana,kabupaten Kayong Utara.

Jaelani ( 30 Th) salah satu pengguna jalan yang kebetulan melintasi area tersebut,berimpati ikut melakukan gotong royong membersihkan jalan yang terhalang akibat pohon tumbang sehingga lalu lintas menjadi macet dan terhenti.kegiatan tersebut di lakukan anggota Polisi Sektor Sukadana dan warga desa Sejahtera pada senin,16/10 lalu.

“ ini adalah tanggung jawab kita bersama,untuk merawat jalan tanpa harus melihat siapa ? dan apa itu jabatanya ,” ungkap jaelani saat di konfirmasi usai melakukan gotong royong.

Ia juga menyampaikan kepada peemerintah untuk dapat melakukan penebangan pepohonan yang di rasa sudah udzur,mengingat jika terjadi angin kencang akan terjadi kejadian yang sama,bahkan jika menimpa pengguna jalan akan mengakibatkan kerugian jiwa.

“ instansi terkait seharusnya melakukan penebangan terhadap pepehonan yang sudah keropos,jangan sampai terjadi korban jiwa yang diakibatkan tumbangnya pohon ,” Imbuhnya.

 Muhamad ( 40 tahun) salah satu warga yang mengikuti gotong royong tersebut mengapresiasi langkah yang di ambil anggota kepolisian sektor Sukadana.

“ ini bagus sekali,kami juga bangga terhadap anggota kepolisisan,yang juga ikut turun tangan membersihkan jalan akibat pohon yang tumbang,” pujinya.

Pohon tumbang di area jalan Sukadana menuju Ketapang menurut Muhamad,kejadian tersebut bukan kali pertama,bahkan rerumputan yang tumbuh di pinggiran jalan juga harus di tertibkan mengingat sukadana menjadi tujuan wisatawan.

“ saya berharap perlunya kerjasama antara pemerintah mulai dari tingkat desa hingga propinsi,untuk meningkatkan penrtiban jalan raya,dengan melakukan kegiatan pemebrsihan di tepian jalan propinsi agar kenyaman berkendara dapat tercapai sehingga tidak adanya kecelakaan yang terjadi,akibat sempitnya jalan akibat rerumputan dan juga pepohonan,” tutupnya.

MJ/19/10/2017

Posted on 19 Oktober 2017, in berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: