SMAN 1 Sukadana Jalankan Full day School


Foto : aktivitas SMAN 1 sukadana saat proses belajar mengajar

Kayong Utara / Sukadana – Peraturan Presiden ( perpres ) tentang Penguatan Karakter yang akan menggantikan Peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan soal kebijakan sekolah lima hari telah terbit September lalu.

Isi perpres tentang penguatan pendidikan karakter. Yang jelas mengakomodasi beberapa kegiatan yang sekarang sudah ada di lapangan sehingga manfaatnya sangat di rasakan bagi siswa guna mengisi waktu yang kurang efektif bagi anak didik

Hal tersebut di sampaikan Eric Yuniarti selaku kepala sekolah SMAN 1 sukadana,bahwasanya program Full Day scholl sesuai dengan surat edaran Menteri pendidikan dan kebudayaan.

“ program ini,sesuai dengan suarat edaran yang di sampaikan menteri pendididkan dan kebudayaan,dengan harapan setiap kabupaten kota minimal ada satu sekolah rujukan bagi sekolah lain di masing masing daerah,” katanya.katanya saat di temui di ruang kerejanya pada senin,16/10.siang.

Eric yuniarty juga merjelaskan full day school yang di cantumkan dalam surat edaran tersebut berlaku kepada sekolah yang di rasa telah mampu,bukan di paksakan mengingat ada hal-hal lain yang harus di lengkapi.

“ ada hal penting yang harus di penui dalam melaksanakan full day school,kesiapan sumberdaya manusia,

Program full day scholl yang di laksanakan sman 1 sukadana hingga sat ini ,menurut eric yuniarti tidak ada kendala yang berate.hanya hanya perlunya penambahan sarana dan prasarana.

“ setelah kami lakukan,koreksi anak- anak dan juga tenaga pengajar ,enjoy enjoy saja, namun penambahan sarana dan prasana perlu di tingkatkan.mengingat guna memaksimalkan proses belajar dan mengajar dengan system e- modul sekolah kami masih sangat terbatas,”jelasnya.

Menyikapi kurangnya sarana yang di perlukan phaknya juga telah melakukan koordinasi dengan pemkab kayong utara.

“ saya sudah lakukan komunikasi dengan sekda kayong utara dan meminta bantuan computer sebanyak 20 buah,mengingat pemda sendiri memiliki computer sebanyak 100 buah,semoga permohonan kami ini di kabulkan,” harap eric yuniarti.

 Dengan adanya full day scholl yang di terapkan eric juga berpesn kepada siswa dan juga orang tua untuk dapat mendukung secara penuh.

“ fisik sangat di butuhkan dalam menjalani program ful day scholl,terutama siswa.dan bagi orang tua kami juga berharap untuk mendukung,jika memang orang tua menitipkan makan siang siswa kami juga sediakan tempat penitipan,” tutupnya. Mj/17/10/2017

Posted on 17 Oktober 2017, in berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: