PKBM Bina Marga Gelar Wisuda Paud Pertama kali Di KKU


wisuda paud  oleh PKBM bina marga simpang hilir kayong utara PNF KKU DIKNAS PNF

Warta KayongSimpang hilir, 24 Juni 2014 Acara Wisuda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pertama kali di laksankan di kayong utara, adapun pelopor utama dari kegiatan wisuda ini adalah PKBM mina marga, yang mana selam beberapa tahun ini eksis berperan di bidang pendidikan.
Dalam acara wisuda tersebut di hadiri oleh Bunda PAUD yakni Ibu Diah Permata Hildi, Bu Sekda Kayong utraa,, Kepala Dinas Pendidikan, Kabid PNF, H. Nazril Hijar, S. Ag. Ibu PKK dan pejabat di lingkungan PEMDA Kayong utara, serta para peserta dan tokoh masyarakat dan wali murid.
Ada enam PAUD yang ikut bergabung dalam acara wisuda tersebut yakni PAUD Tetap Terang, PAUD Melati, PAUD, Pelita Hati, PAUD Kenanga, PAUD Restu Ibu Dan PAUD Nur Ilmi. Semua PAUD tersebut ada di bawah naungan PKBM Bina Marga Kecamatan Simpang Hilir.
Dalam sambutannya sebagai ketua Panitia Ujel Damsiki, M.Ag, yang juga sebagai ketua PKBM, menyatakan bahwa kegiatan Wisuda PAUD ini di laksanakan dengan tujuan memberi kesan dan motivasi terhadap peserta didik, yanag mana dalam perkembangan di Usia dini tersebut tentu memerlukan Dorongan serta penghargaan. Dan di sampaikannya pula bahwa dalam upaya pendidikan Karakter tersebut tidak mudah, tentu tanggung jawab juga bukan hanya ada pada Guru namun juga para orang tua serta lingkungan. Maka, ia berharap agar ke depannya antara orang tua dapat lebih bersinergy untuk mensukseskan generasi emas Indonesia melalui pendidikan karakter, yang salah satunya melalui program yang ia jalankan.
Menurut Kepala Dinas Pendidikan; Hilaria Yusnani, ia sangat mengapresiasi kegiatan yang di lakukan PKBM Bina Marga tersebut. ia juga menekankan bahwa pendidikan di PAUD bukan menekankan pada belajar mengenal Huruf atau berhitung, namun lebih pada Bermain dan belajar berinteraksi, dan hal hal yang mengarah pada Psikologis anak, sebab kerangka utama adalah pembentukan karakter dari semenjak usia dini. Ia juga berharap dengan kegiatan tersebut dapat menjadi kesan yang tak dapat dilupakan oleh peserta hingga akhir hayat mereka.
Bunda Paud ( Diah Permata Hildi), dalam sambutannya berpesan agar para guru harus lebih bersabar untuk menghadapi anak anak, sebab dalam pemahamannya, bahwa guru yang paling di uji kesabarannya adalah menjadi guru PAUD. Ia juga menyatakan bahwa dengan penampilan dan keluguan dari pementasan seni anak anak PAUD Binaan PKBM mina Marga ia merasa sangat puas, sebab kreativitas juga merupakan salah satu indikator penentu berkembangnya si anak, maka guru guru Kreatif dan profesionallah yang di harapkan untuk dapat betul betul menerapkan Konsep Pendidikan Karakter yang sesunggunya. ( MH/24/06/2014)

Posted on 24 Juni 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: