SUKSES JUARA 1 FILM TINGKAT PROVINSI KALBAR, KINI MENYONGSONG KE NASIONAL


WARTA KAYONG JUARA 1 FILM KALBAR

Simpang Hilir 12 Mei 2014, Peserta TC film yang meraih juara 1 cabang film pendek tingkat provinsi  yakni Syahrudin dan Siti apriliyanti pulang dari Pontianak. Dua peserta tersebut adalah kontingen utusan dari SMAN 1 Simpang Hilir yang mewakili Kayong Utara untuk ikut lomba pada FLS2N di Pontianak pada tanggal 27 sampai 30 april bulan lalu.

Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang Hilir, Joni Karyanto merasa bangga dengan prestasi tersebut, ia menyatakan bahwa prestasi di bidang film tersebut di raih berkat kerja sama dengan komunitas perfilman lokal Simpang Mandiri Production yang membina secara suka rela tanpa di bayar. Selain prestasi di bidang film SMAN 1 Simpang Hilir juga mendapat juara 1 di cabang poster putri dan juara 3 di cabang poster putra. Ia juga berharap prestasi tersebut terus meningkat di tahun yang akan datang.

Di sisi terpisah kami konfirmasi dengan Miftahul Huda, pimpinan komunitas perfilman lokal kayong utara, Simpang Mandiri Production menyatakan bahwa prestasi ini menjadi sebuah kebanggaan bersama, bukan hanya saya pribadi, namun sekolah juga Kabupaten Kayong Utara dan Provinsi Kalimantan Barat. Sebab pada tanggal 1 juni nanti kami membawa nama Kal Bar bukan lagi Kayong Utara ke kancah nasional, sekalian kami mohon do`a restu dan dukungan dari masyarakat Kayong Utara dan Kalbar secara keseluruhan untuk membawa harum nama kalbar.

Miftahul huda juga mengungkapkan terima kasih kepada semua rekan rekan seperjuangan yang tergabung dalam komunitas Simpang Mandiri Production dan komunitas lain yang se visi dan misi di Kayong Utara yang tidak dapat ia sebutkan satu persatu. Begitu banyak pengorbanan dan pengabdian yang kawan kawan lakukan, walaupun tidak ada nilai profit namun kawan kawan sangat bersemangat membimbing anak anak sanggar untuk berkreatvitas.

Syahrudin dan Siti Apriliyanti sebagai peserta juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan keluarga besar SMAN 1 Simpang Hilir karena telah mendorong mereka dapat mengikuti lomba tingkat provinsi. Siti apriliyanti mengungkapkan bahwa dalam meraih juara 1 tersebut begitu banyak perjuangan yang di lalui dan semua tak lepas dari bimbingan komunitas Simpang Mandiri Production. Ia berharap ini menjadi sebuah contoh dan penyemangat bagi teman teman yang lain untuk dapat mengembangkan bakat masing masing di bidang apapun.

Syahrudin juga mengungkapkan bahwa selama 6 tahun ia bersama Simpang Mandiri Production dengan mengikuti berbagai kegiatan yang di dalamnya di lalui banyak suka dan duka ternyata tidak sia – sia, ia mengaku baru kali ini ke pontianak apalagi ke Semerang. Ia tidak menyangka jika dalam festival tersebut meraih juara 1. “Namun saya yakin bang Huda sering bilang bahwa pengorbanan akan berbanding lurus dengan apa yang kita dapatkan, mungkin inilah  hasil dari kesungguhan kami selama ini, dan saya berjanji akan membantu untuk terus mengembangkan perfilaman lokal dan terus berkarya tanpa embel embel apapun”. Ungkap syahrudin bersemangat. (WK tIM,)

 

Posted on 12 Mei 2014, in Uncategorized and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: