KAYONG PEDULI KASIH KEMBALI TURUN JALAN PENGGALANGAN DANA


KAYONG PEDULI KASIH KEMBALI TURUN JALAN PENGGALANGAN DANA

 dkpu kku

Teluk batang 23 Februari 2014, Komunitas Kayong peduli kasih bersama rombongan kembali menggelar aksi peduli sosial, penggalanga dana untuk penderita Kanker Payudara (Ani) seorang warga dusun sungai Jambu Desa Nipah Kuning Kecamatan simpang Hilir.

Kegiatan ini di ikuti oleh para relawan Kayong peduli kasih yang terdiri dari pelajar SMA dan umum. Penggalangan dana kali ini di bagi menjadi dua tempat yakni di simpang empat teluk batang yang di pimpin oleh Miftahul Jawad dan Irwansyah, serta penggalangan di pelabuhan yang di komandani oleh Margono.

Aksi penggalangan dana ini sudah berlangsung beberapa kali, untuk kali ini dilakukan di wilayah kecamatan teluk batang. Hingga saat ini kondisi pasien (Ani) masih belum di lakukan operasi sebab biaya yang di perlukan masih belum cukup. Saat ini pasien sudah berada di Rs. Soedarso Pontianak, dan rencananya jika dana sudah mencukupi maka operasi akan segera dilaksanakan.

Menurut Ketua Kayong peduli kasih (Margono), ketika di temui saat penggalangan dana, kondisi pasien pada saat ini sudah mulai stabil dan siap untuk dilakukan oprasi, ia menambahkan bahwa penggalangan dana yang di lakukan oleh komunitas kayong peduli kasih ini rutin di lakukan, bahkan bukan hanya untuk menolong satu pasien saja. Kepada masyarakat lain yang benar benar tidak mampu juga dapat di bantu melalui aksi penggalangan dana ini. Hingga saat ini jumlah penggalangan yang di peroleh adalah Rp. 15. 428.000, ( Lima belas juta empat ratus dua puluh delapan ribu rupiah), yang sudah kami sampaikan sebanyak Rp. 12. 669.000,- ( dua belas juta enam ratus tiga puluh tiga ribu rupiah). Sedangkan untuk hari ini masih belum bisa kami sampikan menunggu hari senin untuk mentransfernya ke bank.

Miftahul Huda sebagai Sekretaris Kayong peduli kasih sekaigus korlap penggalangan dana mengungkapkan juga bahwa rencana berikutnya untuk penggalangan dana akan di lakukan di kabupaten ketapang, untuk waktu pastinya masih dalam koordinasi. Ia juga mengungkapkan bahwa aksi ini juga dalam rangka untuk membuka ruang bagi publik untuk ikut melakukan aksi kepedulian sosial terhadap sesama yang memerlukan. Palaning ke depan kami juga akan melakukan kegiatan bakti sosial lain yang berkenaan dengan sosial kemasyarakatan.

Menurut Burhan warga teluk batang menyatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat baik untuk menggugah kepedulian antar sesama, ke depan ia juga berharap agar kegiatan seperti ini dapat juga menolong warga masyarakat secara Luas yang berada di seluruh kabupaten kayong utara.

dkpu

About wartakayong

Media Resmi Seputar Kayong web: www.wartakayong.com jika ingin Mengcopy Berita, Konten & Tulisan Di sini Silahkan Izin ke kami, atau menyertakan sumber berita. email : wartakayong@gmail.com/ Hp 085246595000

Posted on 27 Februari 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. Teman2, selain like jinglenya di Soundcloud, teman2 like jg di
    facebook. Biar wakil dari STIS dan X-Bar terpilih menjadi
    juara favorit.
    Caranya :
    Like jinglenya di http://goo.gl/WhXJW9 .
    Like sebanyak-banyaknya yaa. karena 1 like adalah 1 pohon
    utk anak cucu kita. Thank’s.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: