Simpang Mandiri Kembali Gelar Kegiatan Peduli Pendidikan & Sosial


Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Simpang hilir 8 February 2014, para siswa/I SMA dan SMKN 1 Simpang hilir berbondong bondong mendatangi Masjid baiturrahman guna mengikuti acara rutinitas tahunan yang di adakan Simpang Mandiri Production. Acara ini di namai “ MOTIVASI DAN INJEKSI SPIRITUAL”. Dalam acara ini  menggandeng beberapa Ormas dan mes media serta bekerja sama dengan dinas instansi terkait, pada tahun 2014 ini kembali di gelar.

Miftahul Huda sebagai Manager simpang mandiri production yang menjadi motor dalam acara ini mengungkapkan bahwa konsep acara ini adalah untuk memberikan Motivasi kepada siswa/I khususnya yang sudah mendekati UAN, serta sekaligus mengajak mereka untuk ikut peduli dengan keadaan sosial lingkungan, dengan cara mengajak untuk menghimpun dana seikhlasnya dengan harapan melatih serta memberikan gambaran pendidikan karakter yang sesungguhnya dalam kehidupan sehari hari.

Masih menurut Miftahul Huda, bahwa kemasan acara untuk tahun 2014 ini selain di isi dengan Siraman Rohani dan pengalangan dana spontan, di isi juga dengan acara Sosialisasi untuk Pemilu 2014, bekerja sama dengan Komisi pemilihan Umum Kabupaten Kayong Utara ( KPU).

Menurut aktivis sosial ini, meski lembaganya bergerak di bidang perfilman independent, namun kegiatan yang sudah dilakukannya semenjak 2009 ini merupakan panggilan hati.” Kami dengan Ustadz Eko dan Ustaz Jawad, alhamdulilah konsisten sejak lama melakukan kegiatan ini, walaupun beberapa kali mendapatkan tantangan namun kami masih berjalan hingga saat ini, kami ucapkan terima kasih kepada pihak terkait terutama pihak sekolah yang telah memberikan ruang dan kesempatan untuk melakukan kegiatan ini”. Ungkap Miftahul huda dalam sambutanya dalam acara tersebut.

Acara ini di selenggarakan dengan semangat swadaya, pihak sekolah membantu fasilitas dan mengkondisikan pelajar. Jhony Karyanto, kepala sekolah SMAN 1 simpang hilir mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelajar, apalagi mendekati UAN begini. Di sisi lain para pelajar juga perlu di Charge dengan siraman rohani dan mereka juga perlu di akrabkan dengan berbagai kegiatan yang berbau sosial, agar ke depannya mereka terbiasa dengan kegiatan sosial semacam ini.

Menurut Tasfirani, M. Pd, Kabid  DIKMENUMJUR Dinas Pendidikan Kayong Utara, Program Motivasi dan Injeksi spiritual ini cukup luar biasa efeknya untuk Remaja. Selain Konsepnya yang bagus materi yang di sampaikan juga tidak monoton, sebab konsep ini adalah penggabungan antara Konsep Hipnoteraphy, Motivasi Ala Ary Ginanjar Agustian ( pendiri ESQ 165), serta penggabungan dengan Konsep Dakwah ala Nahdyyin. Maka dalam hal ini, beberapa waktu yang lalu kami telah memberi rekomendasi kepada simpang mandiri production, dan menghimbau kepada semua Pihak sekolah se kayong utara, untuk dapat bekerja sama dan membantu dalam acara ini.

Hasanan, sebagai Pimpinan Redaksi warta kayong, dalam sambutannya juga mengungkapkan apresiasi dengan Program Acara yang di gagas oleh Simpang Mandiri Production ini, ia berharap ke depan bagaimana agar Dinas Instansi terkait dapat memberikan support khusus kepada lembaga ini untuk lebih leleuasa lagi melakukan kegiatan ini sepanjang tahun. (wk tim)

About wartakayong

Media Resmi Seputar Kayong web: www.wartakayong.com jika ingin Mengcopy Berita, Konten & Tulisan Di sini Silahkan Izin ke kami, atau menyertakan sumber berita. email : wartakayong@gmail.com/ Hp 085246595000

Posted on 8 Februari 2014, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: