Stand Dinas Pendidikan Kayong Utara Mendapat Berkah Potensi Lokal


Stand Dinas Pendidikan Kayong Utara Mendapat Berkah Potensi Lokal

dinas pendidikan kayong utara juara II se kalbar

Nilai Plus produk lokal kayong utara mampu menyedot ratusan pengunjung ada pameran di pontianak 14 sampai 15 desember 2013. Produk itu semua atas usaha dan karya cipta dari para pengrajin di kabupaten kayong utara. Kue khas Wajik dari LKP kayong course, Dodol Durian Dari LKP sukadana,  dan Amplang dari Keaksaraan Usaha Mandiri ( KUM) serta pameran pameran seni dan lain lain.

Kami tidak menyangka kalau kami bisa menang juara dua, sebab persiapan kami sangat mendadak. Akhirnya dengan waktu yang terbatas kami mencoba untuk memanfaatkan potonsi lokal yang ada di kayong utara untuk kami ikutkan lomba. Ungkap H. Nazril Hijar S. Ag, Kepala Bagian Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kayong Utara.

Lomba yang di adakan oleh Dinas Provinsi Kalimantan Barat Bidang PAUDNI pada tanggal 14 – 15 Desember 2013, di ikuti oleh para peserta perwakilan dari seluruh kabupaten di kalimantan barat. Hadir pula kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kal Bar, H. Akim, MM.

Juara I di raih Oleh HIPKI (Himpunan Kursus Indonesia Kal Bar), juara II Di raih stand dinas pendidikan kabupaten kayong Utara dan Juara III di raih UPLKB Provinsi. Di ungkapkan oleh Sudiantoro S. Pd, salah satu pimpinan dari Lembaga Kayong Kursus kayong utara, yang juga salah satu anggota stand pameran dari kayong utara, bahwa menurtnya ia bersama teman teman lain merasa puas dengan hasil kegiatan, ke depan ia berharap potensi lokal lebih banyak lagi untuk dapat di bawa keluar dan di pasarkan.

dinas pendidikan kayong utara juara II se kalbar  n

Dalam penilaian lomba tersebut ada beberapa aspek yang di nilai, hal yang paling utama di nilai adalah, produk yang di pamerkan di dalam srtand tersebut, yang ke dua keindahan serta kerapian dan lain lain. (MH. 16/12/2013)

About wartakayong

Media Resmi Seputar Kayong web: www.wartakayong.com jika ingin Mengcopy Berita, Konten & Tulisan Di sini Silahkan Izin ke kami, atau menyertakan sumber berita. email : wartakayong@gmail.com/ Hp 085246595000

Posted on 16 Desember 2013, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: