PENUTUPAN MTQ KKU KE III, Kec Simpang Hilir Kembali Meraih Juara Umum Pertama


PENUTUPAN MTQ KKU KE III, Kec Simpang Hilir Kembali Meraih Juara Umum Pertama

penutupan  mtq kayong utara 3 di teluk batang  hendri siswanto

Minggu 27 Oktober 2013, sudah lima hari Musabaqah tilawatil qur`an ke III tingkat kabupaten kayong utara di laksanakan, di ikuti oleh 6 kafilah dari enam kecamatan se kabupaten kayong utara yakni, Kecamatan. Sukadana, Kecamatan. Simpang Hilir, Kecamatan Teluyk Batang, Kecamatan Pulau Maya, Kecamatan Kepulauan Dan Kecamatan Seponti. Suasana MTQ KKU ke III ini di meriahkan oleh Stand pameran dari berbagai Instansi jawatan dan Ormas serta Perusahaan, yang berjejer dari ujung jalan masuk terminal teluk batang hingga ke arena MTQ. Juga tak ketinggalan para pedagang kaki lima yang berasal dari berbagai tempat yang semakin memadati arena MTQ .

penutupan  mtq kayong utara 3 di teluk batang

Pada malam penutupan tersebut acara di hadiri oleh Sekda Kayong utara dan Pejabat Daerah serta Instansi di lingkungan Kabupaten Kayong Utara. Dalam sambutannya ketua Umum MTQ III (Lahwan ) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu baik moral maupun spiritual dalam menyukseskan acara MTQ ke III ini, ia juga menyampaikan permintaan maafnya apabila dari panitia terdapat banyak kekurangan kepada semua kafilah dan pengunjung apabila tidak dapat melayani secara maksimal.

penutupan  mtq kayong utara 3 di teluk batang bh

Juara Umum dalam MTQ ke III ini di raih kembali oleh kecamatan Simpang Hilir juara ke dua di raih oleh sukadana, juara ke tiga di raih oleh teluk batang, juara ke empat di raih kecamatan seponti, juara ke lima di raih kecamatan kepulauan, juara ke enam di raih oleh kecamatan pulau maya.

Dalam sambutan ketua LPTQ kayong utara Erwin Sudrajat, dengan berat hati menyampaikan bahwa MTQ KKU ke III ini belum banyak mengalami berkembangan yang signifikan dari MTQ sebelumnya, hal ini bisa di lihat dari berbagai cabang yang di lombakana dalam MTQ kuotanya masih belum memenuhi, bahkan ada cabang perlombaan yang nihil tanpa peserta, hal ini menandakan bagaimana keprihatinan kita terhadap perkembangan generasi yang Qur`ani. Maka dengan kondisi tersebut ia mengahrapkan agar semua elemen dapat bersynergy untuk dapat lebih keras lagi bekerja guna untuk menciptakan kader kader yang menguasai Ilmu Alqur`an. Ia juga mengusulkan bahwa kader kader yang berprestasi dan para guru ngaji dapat di perhatikan secara khusus suapaya dapat lebih bersemangat untuk mengenmbangkan ilmunya.

penutupan  mtq kayong utara 3 di teluk batang g

Dalam sambutan Bupati kayong utara yang di wakili oleh  Sekda Kabupaten kayong utara ( Hendri Siswanto), memberikan apresiasi atas suksesnya acara MTQ KKU ke III yang telah selesai di selenggarakan oleh Panitia dan semua pihak yang telah berpartisipasi, ia juga mengucapkan selamat kepada Para pemenang, dan kepada yang belum mendapatkan peringkat janganlah berputus asa. Slogan merajut impian mengggalang dakwah dan membumikan alqur`an dalam tema MTQ KKU hendaknya jangan hanya menjadi sebuah slogan namun betul betul di harapkan menjadi sebuah aksi nyata. MTQ KKU ke III akhirnya di tutup secara resmi dengan di tandai pemencetan sirene,  sampai jumpa di MTQ ke IV berikutnya pada Tahun 2015. ( M. H . 27 Oktober 2013).

 

 

About wartakayong

Media Resmi Seputar Kayong web: www.wartakayong.com jika ingin Mengcopy Berita, Konten & Tulisan Di sini Silahkan Izin ke kami, atau menyertakan sumber berita. email : wartakayong@gmail.com/ Hp 085246595000

Posted on 27 Oktober 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: