Pembukaan MTQ Kabupaten Kayong utara Ke III Di Teluk Batang


Pembukaan MTQ Kabupaten Kayong utara Ke III Di Teluk Batang

mtq kku ke III di kecamatan teluk batang kayong utara kalbar  t

Pada kali ini giliran kecamatan teluk batang mendapatkan giliran sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran ke III se kabupaten kayong utara. Riak kegiatan mulai terasa dari hari hari sebelum di mulainya acara, adapun MTQ ke III ini di selenggarakan mulai tanggal 23 Oktober hingga 27 Oktober 2013.

mtq kku ke III di kecamatan teluk batang kayong utara kalbar  ghl

Pada tanggal 23 oktober kegiatan di mulai dengan penerimaan kafilah dan malamnya di lanjutkan dengan ta`aruf kafilah dan pelantikan dean hakim kemudian menyusul ke esokan harinya adalah Tekhnikal meeting dan sorenya pawai ta`aruf kemudian dilanjutkan malam hari yakni acara pembukaan. Acara Pembukaan dilaksanakan pada hari Kamis malam Jum`at pukul 19.00 hingga 23.00.

mtq kku ke III di kecamatan teluk batang kayong utara kalbar  glll lahwan

Di sampaikan dalam acara ini olehb ketua umum Panitia MTQ III oleh Lahwan, S. Pd, bahwa kegiatan ini menyedot banyak anggaran dari berbagai sumber, untuk itu ia mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam acara ini, ia juga menghimbau bahwa saat ini juga masih menerima sumbangan dana dari fihak manapun tanpa terkecuali.

mtq kku ke III di kecamatan teluk batang kayong utara kalbar  ghghfh

Di sampaikan juga oleh Ruslan, S Ag, Kepala Kementrian agama Kab Kayong Utara; bahwa Musabaqah Tilawatil Quran ini adalah salah satu sarana untuk memacu membumikan alquran agar senantiasa menjadi pedoman hidup wabil kuhsus bagi umat islam, dengan adanya MTQ ini ia juga menyatakan bahwa Islam harus maju, Cinta Kasih, Cinta kedamaian, Cinta Kebersamaan Dan juga cinta Terhadap Agama dan Negara.

mtq kku ke III di kecamatan teluk batang kayong utara kalbar  g

Dalam sambutan Bupati kayong utara yang di wakili Oleh Idrus, S. Sos menyatakan bahwa dalam ajang kompetisi MTQ ini merupakan suatu hal yang positif untuk memicu kemajuan serta peradaban islami ke depan, ia juga berpesan bahwa dalam berkompetisi dalam ajang MTQ ini di harapkan harus sportif dan mengedepankan nilai nilai kejujuran. Ia juga mengucapkan selamat dan memberi apresiasi atas kerja keras semua panitia dan semua elemen masyarkat teluk batang maupun kayong utara pada umumnya sehingga acara MTQ ini bisa terlaksana.

mtq kku ke III di kecamatan teluk batang kayong utara kalbar

Akhirnya Dengan di tandai bunyi sirene dan letupan kembang api, Bupati kayong utara yang di wakili oleh Idrus, S.sos membuka acara MTQ KKU ke III secara resmi yang di saksikan oleh ribuan pengunjung dan semua jajaran SKPD serta ormas dan masyarakat kayong utara.

mtq kku ke III di kecamatan teluk batang kayong utara kalbar  gh

Acara pembukaan ini juga di meriahkan penampilan Drum Band dan tari kreasi seni budaya lokal dari sanggar simpang betuah  dan sanggar kayong ceria, juga pencak silat, Hadrah jepin, dan lain lain. . (MH/24/10/2013)

About wartakayong

Media Resmi Seputar Kayong web: www.wartakayong.com jika ingin Mengcopy Berita, Konten & Tulisan Di sini Silahkan Izin ke kami, atau menyertakan sumber berita. email : wartakayong@gmail.com/ Hp 085246595000

Posted on 24 Oktober 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: