Pantai Pulau Datok Makin Ramai, Tapi Kurang Terkelola


Pantai Pulau Datuk Makin Ramai, Tapi Kurang Terkelola

pantai pulau datok dan ujang tampoy s

Siapa yang tidak tahu dengan pantai pukau datok ini, bahkan namanya lebih terkenal dari pada nama Kabupaten Kayong Utara itu sendiri. dari zaman dulu pantai ini sungguh indah bahkan banyak dari kabupaten tetangga yang memilih untuk berlibur di sini karena di Kabupaten tetangga sulit mencari pantai yang sekomplit seperti di pulau datuk ini.

pantai pulau datok dan ujang tampoy dsfoto : tempat berjualan di pantai pulau datok yang belum di tertibkan 

Zaman masih kabupaten ketapang dahulu pantai ini adalah tujuan utama wisata lokal maupun asing, saat setelah menjadi kabupaten kayong utara sasana pantai ini semakin ramai dengan pengunjung terutama karena di pengaruhi oleh berkembangnya kabupaten baru yang memberi dampak pada kebutuhan manusia juga di bidang pariwisata.

Salah satu hiburan sebagian besar masyarakat adalah berwisata ke pantai pulau datok ini, maka dari hari ke hari , tahun ke tahun pantai ini cukup ramai, dan pada hari raya di banjiri pengunjung.

Namun dari pengamatan di lapangan , sangat di sayangkan sekali tata pengelolaan dari Pemerintah daerah di rasakan sangat kurang, terutama untuk menertibkan Lokasi parkir, Pedagang kaki lima, tempat atraksi hiburan fasilitas  permainan pantai dan lain lain.

pantai pulau datok dan ujang tampoy

Dari hasil perbincangan kami dengan beberapa pengunjung baik luar kota maupun dalam kota,  rata rata mereka menyatakan bahwa pantai ini cukup indah, tapi sayang tata kelola dan fasilitas di sini masih minim, padahal ini adalah aset yang luar biasa bagi PEMDA yang bisa menjadikan pantai ini sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah dari bidang pariwisata.

pantai pulau datok dan ujang tampoy d

Dari perbincangan tersebut jelas sudah, bahwa PEMDA dan dinas Instansi terkait perlu melakukan gerakan untuk menggarap aset besar pantai pulau datok sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah yang memiliki potensi yang luar biasa.

Kita sebagai masyarakat mesti bersama sama mendorong terwujudnya hal tersebut serta mendukung program PEMDA khususnya di bidang ke pariwisataan.  ( MH. 20 / 10/ 2013 )

About wartakayong

Media Resmi Seputar Kayong web: www.wartakayong.com jika ingin Mengcopy Berita, Konten & Tulisan Di sini Silahkan Izin ke kami, atau menyertakan sumber berita. email : wartakayong@gmail.com/ Hp 085246595000

Posted on 20 Oktober 2013, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: