Misteri “HANTU PAHA” Jalan Teluk Melano Nipah Kuning


Misteri “HANTU PAHA” Jalan Teluk Melano Nipah Kuning

Sesial Edisi Malam Jum`at ( Miftahul huda 10/10/2013)

 hantu paha melano kayong utara kal bar2 takut

Sudah ada yang pernah mendengar cerita Hantu Paha ?. ya mungkin ada yang sudah ada yang belom, gelar hantu paha ini di berikan kepada Hantu yang biasa melakuka penampakan di area Jalan Propisnsi antara Desa Teluk melano dan Nipah kuning Kayong utara Kalimantan Barat.

Sesuai dengan namanya Hantu Paha ini muncul hanya berwujud pahanya saja yang “tegepai gepai”, dan biasanya muncul di tandai dengan darah yang terhampar di jalan kemudia tiba tiba nampak perwujudan Paha yang melintang di tengah jalan ataupun hanya sekilas atau menggantung atau bisa bermacam macam ia menampakkan dirinya.

Pada area sekitar gambar di atas Hantu paha sering menampakkan dirinya terutama dahulu saat pohon Kayu Are ( istilah melayu atau Pohon beringin)  masih belum di tebang, penampakan hantu paha hampir sering terlhat, namun setelah pohon tersebut di tebang tampaknya Hantu Paha tersebut sudah jarang muncul, namun di sinyalir ia berpindah lokasi ke tepi sungai dekat Gedung MTs Baru, karena menurut cerita beberapa orang pernah melihat penampakan di sekitar itu.

Ada satu cerita teman kami ketika ia dulu beranjak dewasa, yakni sekitar Tahun 1998. tersebutlah Nama Rasuki, saat ini ia menjadi guru di Pulau maya. Pada saat itu ia bersama temannya dengan mengendarai motor ayahandanya bermerek Yamaha Special yang Jadul melaju menuju Nipah kuning, saat itu jalan masih belum diaspal semua termasuk daerah lintasan yang disinyalir terdapat Hantu Paha Yang sering menampakkan diri.

Di saat pergi nipah kuning tidak ada kejanggalan sedikitpun yang mereka alami, namu ketika mereka pulang Motor yang mereka kendarai mogok tanpa sebab tepat di dekat Kayu Are (pohon beringin), di tengah remang remang cahaya bulan separo beberapa kali rasuki yag sudah ketakutan mencoba menstarter motor dan akhirnya hidup pula, plong rasanya ia dapat menghidupakan motor, Namun apa yang terjadi begitu lampu motor hidup, tepat di depannya ia seakan akan melihat darah berceceran di ikuti dengan bayangan penampakan sepotong paha, kontan saja tanpa ia sadari rasuki dan temannya langsung saja tancap gas dan melaju hingga sampai di rumahnya dengan jantung yang sudah hampir copot.

Dari penuturan cerita tersebut kami penasaran dengan apa yang terjadi sehingga peempakan hantu paha sering terlihat. Kami mencoba bertanya dari orang orang sekitar, dan meurut penuturan mereka yang juga berdasar dari cerita mulut ke mulut pada puluhan tahun silam, saat zaman penjajahan jepang banyak terjadi pembantaian yang juga berujung pada mutilasi dengan mencacah bagian bagian tubuh manusia, saat proses pembantaian tersebut berlangsung ternyata ada juga yang lolos dari hal tersebut yaitu seorang pemuda yang di selamatkan kekasihnya dan bersembunyilah mereka di dalam hutan tepi laut laut teluk melano yang sekarang jalan antara teluk melano dan nipah kuning.

Dalam persembunyian tersebut si pemuda terluka parah sehingga kekasihnya sering turun kesungai untuk mengambil air mencuci kain yang terkena nanah dan darah. Saat ia mencuci karena mungkin biantang buaya mencium bau darah tersebut, maka datang lah sang buaya dan memangsa kekasih dari pemuda tersebut hingga yang terseisa hanyalah Kaki dan pahanya saja. Sungguh tragis nasibnya menolong sang kekasih malah berujung maut. Semenjak saat itulah jasadnya tidak di temukan karena telah di telan buaya dan pahanya juga raib entah kemana. Hingga akhirnya suatu saat ketika pemerintah membuka jalan baru tersebut, mulailah penampakan penampakan muncul meyerupai paha, dan mulai saat itu pula Rumor HANTU PAHA terkenal hingga saat ini.

Posted on 10 Oktober 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 13 Komentar.

  1. Masih banyak huruf yg kurang dan salah dalam penulisan 🙂

    Suka

  2. si rasuki sih, teman 1 angkatan diklat cpns…wah2..seru juga cirita dia nih..

    Suka

  3. Mantep Artikelnye Bang,,

    Suka

  4. ㈠aba $ema$a

    seraaam

    Suka

  5. 0h gtu ya crita’y,seram n menakutkan jga ya.

    Suka

  6. Huh..ngori ngori Syodap…tuh

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: