Seni Teater Dan Pengembangan Diri


TEATER

SEKAPUR SIRIH PENULIS

Segala puji bagi Tuhan YME Yang telah memberikan limpahan rahmatnya bagi kita semua dan penyusun sehingga dapat menyelesaikan satu buah buku sederhana dengan tema “Seni Teater dan pengembangan diri” yang mana dalam buku ini di kupas secara sederhana mengenai proses – proses dalam dunia keteateran dari hal – hal yang paling dasar, hingga pada pencapaian pengembangan karakter diri pribadi.

Tentunya dalam pembuatan buku ini tidak terlepas dari kepedulian kami terhadap dunia pendidikan khususnya Non formal. Yang mana kami membantu pemerintah untuk mencapai target pada sumber daya manusia yang memiliki peradaban dan terangkat derajat serta martabatnya. Sangat kita sadari saat ini proses pembentukan karakter begitu lemah, apalagi di tambah dengan sistem komputerisasi yang tidak kenal dengan istilah toleran makin memperburuk suramnya potret pendidikan di negeri ini. betapa tidak, Moral dan prilaku saat ini bukan lagi standarisasi kelulusan, bahkan tidak jarang kita temui kasus bahwasan nya seorang anak yang berpresta si dan berprilaku baik justru tidak lulus dalam ujian, dan begitu juga sebaliknya.

Maka berdasarkan hal tersebut di atas kami secara lisan maupun perbuatan mencoba untuk menerobos dalam jenjang pendidikan non formal untuk membantu memberikan solusi pada pemerintah khususnya dalam pendidikan pembentukan karakter bagi putra – putri bangsa yang selalu haus akan pendidikan serta bimbingan. Dan semoga buku ini bermanfaat untuk kita semua, serta dapat menggugah daya kreativitas dan dapat membantu dalam proses pembentukan karakter. Amiin

Ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya kami ucapkan kepada rekan – rekan yang tidak dapat di sebutkan satu persatu, yang pada umum nya para rekan yang tergabung dalam Komunitas kreatif Simpang Mandiri Production. Dan tidak lupa pula terhadap komunitas sanggar – sanggar yang berada di Kayong Utara khsusnya sanggar Simpang Media.com yang berada di bawah binaan Simpang Mandiri Production. Satu kata saja untuk semangat klreativitas kita ya`ni  “Cultural Art Is Nation Spirit ”.

Akhirnya penulis meminta ma`af yang sebesar – besarnya terhadap para pembaca sekalian, dan tak lupa pula saran dan kritik penulis terima dengan tangan terbuka, guna untuk pembuatan Buku panduan yang selanjutnya.

Akhir kata dari penulis , di ucapkan terima kasih.

Tl Melano 15 Januari 2010

PENYUSUN

MIFTAHUL – HUDA 

HUDA 1

BIOGRAFI SINGKAT PENYUSUN

Miftahul – Huda adalah Pria kelahiran 05 Mei 1985 di Desa Wonorejo Kec Teluk Batang ( Sekarang Kec Seponti Jaya ), Kabupaten Ketapang (Sekarang kabupaten kayong utara). Sejak bangku SD senang dengan dunia tulis menulis. Pendidikan yang ia lalui sangat berliku, dari mulai Sekolah Dasar hingga SMA ia selalu berpindah – pindah tempat dan pindah – pindah Sekolah. Ketika Usai SMA ia sempat Kuliah di STAI AL – HAUDL Ketapang namun pada akhirnya ia tidak selesai. Pada tahun 2007 ia kembali kuliah Di AMKI Ketapang, namun lagi – lagi ia gagal kembali. “Saya gagal kuliah karena saya tidak fokus”. Ungkap nya pada Tim layout buku ini. dan ini di sebabkan karena Obsesi nya yang berlebih menjadi Penulis dan Sutradara.

                Karena Hobby ia rajin mengikuti Pelatihan maupun maupun missing link yang berkenaan dengan Hoby nya. Satu hal Yang sangat membantu dalam mendalami Hobby nya adalah media Informasi dan tekhnologi yaitu Internet. “dengan Internet saya bisa berada di mana – mana, bertemu dengan semua orang di seluruh dunia, nama nya saja INTERNET kan Interconection Network yaitu jaringan yang saling terkoneksi. Di dunia maya tersebut kita bisa salurkan hobby kita, kan di sana ada Forum, kalau di sana kita hoby nya mancing ya cari forum mancing, kalau kita hobi nya ngeband ya cari Forum anak – anak band. Seperti saya yang hobby Baca Tulis dan Perfilman ya saya masuk Forum tersebut”. Ungkap sang penyusun panjang lebar

Nasib nya yang malang melintang tidak ada jluntrungan pernah ia alami dari mulai berprofesi sebagai Buruh, Pedagang Keliling, Tukang Parkir, Tukang kebun, Sales, aktivis, Guru honerer, Tekhnisi Komputer, Kameramen, dan kali ini ia getol dengan hal – hal yang berbau dengan dunia akting terutama penyutradaraan. Namun hingga saat ini ada beberapa profesi yang masih ia jalani. “Hal ini saya lakukan demi memberi nafkah keluarga, kalau hanya mengandalkan Seni, wah bisa makan hat, karena untuk di daerah kita Seni masih belum bisa memberi penghidupan”. Begitulah ungkap nya  dengan mantap.

Selain menjadi penulis, ia juga menggeluti dunia Production Kreatif, dan saat ini ia menjadi pimpinan Production House “ SIMPANG MANDIRI PRODUCTION”. Yang telah menelurkan beberapa karya fiksi independen yaitu berjudul : Berhenti dan memulai, (Produksi tahun 2005), CINTA “Capai Impian Dan Cita – Cita” ( Produksi tahun 2009). Film Dokumenter dengan Judul Mentari Di Kayong Utara (Produksi Tahun 2009), Film Semi Dokumenter Dengan judul “Evolusi Sekolah Buangan”,  Produksi tahun 2009. serta film – Film experimental dan Film pendek lain nya.

Sedangkan karya – karya tulisan yang pernah ia buat adalah : Menggunakan Office 2003, Operasi Basic Komputer, Dasar Photosop 7.0, Sepuluh Cerpenku, Kunci Pamungkas jagad, Tekhnisi Komputer, Tuhanku Esa, Memory Cinta Dalam Inspirasi,  Negeri Cinta, serta karya tulis lainnya, ( telah terbit secara independent, untuk kalangan sendiri dan terbatas tidak di distribusikan). Kemudian ada beberapa buah karya yang berbentuk novel dan siap untuk di terbitkan yaitu : Mega Merah Saksi Bisu, Ketika Daun Muda telah Layu, dan Pohon Cinta. Mungkin inilah sekelumit biodata penulis yang sampai saat ini tetap berkerativitas bersama besarnya tanah kayong yang bertuah ini. Amiin

 

SITUS DAN EMAIL DI BAWAH INI

http://www.smeentertaintment.multiply.com / http://www.smpkayong.wordpress.com

www.youtube.com/gunthuur / https://wartakayong.wordpress.com

email: Simpang_entertaint@yahoo.com

Contact Person: 085245939788 

KAMI MEMBERIKAN BUKU TERSEBUT GRATIS SILAHKAN HUBUNGI KONTAK DI ATAS.

About wartakayong

Media Resmi Seputar Kayong web: www.wartakayong.com jika ingin Mengcopy Berita, Konten & Tulisan Di sini Silahkan Izin ke kami, atau menyertakan sumber berita. email : wartakayong@gmail.com/ Hp 085246595000

Posted on 23 September 2013, in Uncategorized and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: