KEMERDEKAAN YANG TIDAK BERPIHAK PADA RAKYAT


Oleh : Miftahul huda
Catatan Pada Tanggal 26 Oktober 2011

Bangsa ini sesungguhnya adalah bangsa yang sangat kaya bahkan tidak akan ada negara manapun yang bisa menandingi kekayaan Negara Indonesia. Apakah betul begitu ? dn mana faktanya ?. Jawabnya : ya bangsa kaya akan sumber daya alam yang melimpah ruah. Faktanya adalah pada saat zaman penjajahan dahulu Kekayaan alam kita menjadi rebutan dari berbagai negara sehingga nenek moyang kita pada saat itu menjadi bulan bulanan kebodohan dan perbudakan oleh para penjajah. angin segar kemerdekaan bergulir pada tahun 1945 memberikan harapan dan kesempatan baru kepada para generasi bangsa untuk dapat mengelola segala yang ada di bumi bertuah indonesia ini.
Namun saat ini adalah tanggal 26 Oktober 2011 tepat pukul 01. 52 menit dini hari, keadaan kita sebagai bagsa indonesia yang merdeka belum sepenuhnya dapat kita rasakan. Kalimat “merdeka “ hanya dapat di nikmati oleh segelintir orang atau mungkin sekelompok orang orang berkuasa berserta kroni dan teman teman nya yang beruntung, namun tidak bagi masyarakat jelata, kalimat “ merdeka “ hanya mereka anggap sebagai simbol dan cerita masa lalu yang memiliki kenangan indah para pahlawan yang telah gugur menghantarkan negara ini untuk merdeka secara fisik saja.
Sungguh ironis, saat ini kita masih terjajah oleh segala macam penjajahan, terutama penjajahan yang berujung pada penjarahan sumber daya alam bangsa ini. Sungguh menyakitkan ketika melihat tanah papua di gerus lalu hasilnya di bawa keluar negeri, hanya segelintir orang saja di indonesia ini yang dapat menikmati nya, sementara rakyat papu masih saja di bawah garis kemiskinan bahkan banyak di antara mereka yang sengsara karena penambangan yang dilakukan membawa dampak negativ bagi lingkungan, belum lagi di masa yang akan datang mereka akan menghadapi dampak yang lebih parah lagi akibat Ulah PT. Freeport yang mencakar cakar perut bumi papua hingga suatu hari nanti ia akan hengkang dengan tertawanya dengan meninggalkan pili masyarakat papua.
Tidak kalah menyakitkan nya mana kala sumber minyak kita di berbagai pulau juga di monopoli oleh perusahaan Amerika dan Inggris, sementara Pertamina tidak dapat banyak berbuat melihat keserakahan negara super power yang tamak tersebut. Belum lagi perusahaan sawit yang memasuki Indonesia dengan iming iming mengentaskan kemiskinan, namun itu hanya sesaat, lihat saja 50 tahun yang akan datang apa yang aan terjadi jika hutan kita indonesia di sulap semua menjadi lahan sawit ?. maka bencana alam yang sangat besar tidak akan dapat kita hindari lagi. Belum lagi kekayan laut kita yang sangat luas bahkan laut Indonesia adalah kawasan laut terluas di bandingkan negara manapun. Namun faktanya adalah, sangking luas nya wilayah laut kita sehingga kita tidak dapat menjaga dan memanen hasil laut kita, maka wajar Jika banyak dari negara tetangga kita yang iri dan ikut menikmati hasil laut kita dengan cara mencuri.
Belum lagi dengan kondisi masyarakat kita yang saat ini sedang ada pada masa sulit, yakni masa dimana kesulitan tersebut di akibatkan oleh para pengkhinata negara yang melakukan KKN di berbagai lembaga kepemerintahan. Dan sesungguhnya KKN sudah di anggap sesuatu hal yang lumrah, dan kemungkinan akan menjadi Tren masa masa kini di negeri Indonesia yang pejabatnya memang banyak yang bejat.
Jadi sementara ini bangsa Indonesia masih belum merdeka secara utuh, kemerdekaan masih berpihak pada orang orang yang beruntung saja, sementara rakyat masih banyak yang menderita akibat kebijakan yang banyak tidak berpihak kepada rakyat. Jika hal ini terus berlarut larut maka Revolusi akan kembali mengahmpiri negara ini, dan yang menjadi korban tentunya banyak masyarakat yang tidak tahu menahu dengan urusan negara. Wallahua`lam bisshawab.

Sumber: https://www.facebook.com/groups/101940266601132/permalink/157644151030743/

About wartakayong

Media Resmi Seputar Kayong web: www.wartakayong.com jika ingin Mengcopy Berita, Konten & Tulisan Di sini Silahkan Izin ke kami, atau menyertakan sumber berita. email : wartakayong@gmail.com/ Hp 085246595000

Posted on 26 April 2012, in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: