RANGGE SENTAP KETAPANG: Demi PAD Omzet HaramPun Di Bantai


Pasar Rangga Sentap (Pasar Sentap) Ketapang, atau lebih dikenal Cafe Remang Sentap, saat siang telihat sangat lenggang, jauh dari aktivitas manusia. Tapi kalau malam tiba, tempat yang lenggang (sunyi) tersebut berubah menjadi hiruk-pikuk yang memekakan telinga. Wanita-wanita bugil pun layaknya dagangan laris manis dijajakan. Sebut saja lonte (kupu2 malam atau PSK bukan bahasa yang pas untuk menyebutnya). Wanita lonte di pasar/cafe Sentap ini banyak berkeliaran memenuhi pojok-pojok pasar maksiat tersebut. Mereka beraksi tanpa terusik. Sebab, legalitas tempat usaha tersebut tidak diragukan lagi, karena tempat tersebut sudah direkomendasikan Pemda Ketapang sebagai tempat yang memeng legal. Benarkan demikian?

Pendapat di atas mungkin benar, kerena untuk tempat yang satu ini tidak pernah tersentuh rajia Salpol PP/polisi/pemda setempat. Sebab, bagi Pemda Ketapang bisnis yang satu ini omzetnya sangat menjanjikan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Ketapang. Jadi sangat wajar jika Pemda Ketapang menyediakan satu lokalisasi untuk melonte di Ketapang, selain untuk PAD, juga sebagai tempat untuk para pejabat daerah yang berhidung belang melepaskan nafsu birahinya, atau sebagai suguhan istimewa kepada tamu-tamu kehormatan dari luar yang bertandang ke Ketapang.

Inilah salah satu potret negeri yang pemimpinnya senang berlaku zalim, bangga berbuat maksiat dan pendukung kemaksiatan tersebut. Apapun dilakukan demi uang dan kepuasan nafsunya. Yang haram dihalalkan dan yang halal diharamkan. Sehingga jika ada masyarakat/ulama yang protes itu dianggap bertentangan dengan ketentuan daerah. Sungguh ironis nasib Tanah Kayong yang satu ini.

by. Ujang Tingang (edisi: 25/03/2012)

Sumber :

About wartakayong

Media Resmi Seputar Kayong web: www.wartakayong.com jika ingin Mengcopy Berita, Konten & Tulisan Di sini Silahkan Izin ke kami, atau menyertakan sumber berita. email : wartakayong@gmail.com/ Hp 085246595000

Posted on 26 Maret 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Kalo di KKU kire2 PAD nye dari ape,?.. Sikire udah mapan baru boleh nulis bos, jangan bikin blog sampah yg cuma mendeskriditkan Pemkab Ketapang. Lebih baik KKU tuh digenahkan dolok, bikin maju baru koment tentang Ketapang.. Sangat disayangkan Blog anda terlalu frontal untuk Kabupaten Ketapang.

    Suka

    • he hehehhe santai saja dek ayu desi, kalau dek ayu desi bukan bagian dr pendukung kemaksiatan insyaallah setuju dengan tulisan ini. hehehhe. kami berdiri bukan untuk kku lo dek ayu desi yg pinter, kami berdiri untuk mencoba mencari suara keadilan, coba dek ayu agak rajin surfing di web http://www.wartakayong.com atau http://www.wartakayong.wordpress.com, isnyaallah wawasan dan minset akan terbuka bahwa kami independen bukan untuk mengkotak kotakkan daerah, dan justru komentar anda sangat tendensius juga bs memicu perpecahan, bahaya lo itu dek, kan adek pintar kan, apalagi juga anak kuliahan kan ?. hehhehe

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: